PALEMBANG,GSNET- Sebanyak 557 peserta ramaikan Turnamen Catur Kapolda Cup II. membludaknya peserta menunjukan pertanda baik bahwa ternyata olaraga catur ini sangat di minati oleh masyarakat di sumatera selatan khususnya di kota Palembang. hal ini disampaikan oleh Sekjen umum KONI Sumsel Suparman Rohman. Jum’at (06/11/2020).

“ini langkah awal untuk kita nanti melakukan pembinaan lebih lanjut. Artinya dari kompetisi ini kita akan bisa menjaring bibit atlet yang potensial” ujar Suparman Rohman usai pembukaan Turnamen Catur Kapolda Cup.

Dikatakanya, peserta yang ikut kejuaraan ini ada beberapa kategori dari tingkat SD , SMP, SMA , non master dan terakhir dari Veteran . Ini menunjukan bahwa memang target kompetisi ini adalah pembibitan .

BACA JUGA  10 Kali Berturut Raih WTP, Pemkot Palembang Dapat Penghargaan Istimewa

“Untuk peserta master dalam turnamen ini tidak di ikutsertakan, artinya ini merupakan sebuah kesempatan bagi yang lain untuk menunjukan kemampuan dalam bidang olaraha catur” tandasnya

Sementara itu bendahara sekaligus panitia Kotri Juliana Jap. mengatakan
bagi para peserta yang berhasil lolos dalam ajang turnamen ini selanjutnya akan mengikuti seleksi pertandingan PON.

“Jadi setelah pertandingan nanti para juara akan kita kumpulkan.untuk mengikuti seleksi pertandingan selanjutnya yaitu pada ajang PON pada mendatang,” ungkapnya

Dirinya menyubut peserta dalam turanamen ini di dominasi oleh para pelajar baik dari tingkat, SD, SMP dan SM. dengan banyaknya minat dari kalangan pelajar akan muncul atlit atlit masa depan.

BACA JUGA  Pembangunan Kantor Baru Sat Pol PP Kota Palembang Didukung Penuh Pemprov Sumsel

untuk peserta turnamen ini tidak hanya diikuti dari kota Palembang melainkan ada bebrapa peserta yang dari luar daerah Palembang.

“Pertandingan ini di ikuti dari daerah Kabupaten Empat Lawang, Lahat, Muaraenim, Muba dan Kota Palembang”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here