PALEMBANG– Walikota Palembang H Harnojoyo menerima penghargaan Communication Award dari Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOPMSI).

Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, itu diserahkan oleh Ketua ASKOMPSI, Ir Achmad Chrisna Putra NEP, di Jakarta, Rabu (11/11 /2020).

Acara Communication Award ini kerja sama ASKOMPSI dengan Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (Forkasi) dan didukung APSI dan Apjatel.

Dalam Award ini, hanya dua wali kota di Indonesia yang menerima award. Yakni Walikota Palembang dan Walikota Yogyakarta.

Walikota Palembang Harnojoyo menerima penghargaan kategori Dedikasi. “Penghargaan ini diberikan atas kinerja baik dalam membangun sinergitas pusat dengan daerah serta pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis telekomunikasi,” ujar Achmad Chrisna, dalam sambutannya.

BACA JUGA  Wako Harnojoyo Dukung Fasilitas Layanan QRIS Dari Bank Sumsel Babel

Ia menyatakan, pandemi Covid-19 telah mendisrupsi perilaku kehidupan masyarakat. Peran jasa telekomunikasi telah menunjukkan betapa pentingnya akses internet broadband dalam aktivitas Work From Home (WFH), pendidikan jarak jauh (PJJ), belanja online, telemedikal, dan jasa antaran.

“Pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan perluasan akses internet tidak boleh berhenti. Bahkan justru harus lebih ditingkatkan menyongsong era kenormalan baru ini,” ujar Achmad.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyatakan bersyukur mendapatkan penghargaan ini. “Ini memotivasi kita untuk berkinerja lebih baik lagi. Terus bersinergi, berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, dalam pembangunan infrastruktur strategis, terutama terkait telekomunikasi,” ujar Harnojoyo

Communication Award juga diberikan kepada Menteri Dalam Negeri, Kepala BPS RI, Sekretaris Menteri Kemenkominfo, BSSN, Gubernur DKI. Hadir dalam acara ini, antara lain, Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan.

BACA JUGA  Antisipasi Ada Yang Kabur, Tes Urin Mendadak 618 Pegawai PDAM Tirta Musi Dilakukan Usai Apel HUT PDAM ke 45

Hadir pula Plt Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawas MenPAN-RB Jufri Rahman, Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia DR.Suhariyanto, Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak. Dan sejumlah kepala dinas Kominfo Provinsi kota dan kabupaten se Indonesia, baik yg hadir langsung ataupun via vidcon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here