PRABUMULIH– Untuk kelancaran sekaligus dalam upaya meningkatkan keselamatan pengendara penguna jalan saat melintasi perlintasan kereta api, terkhusus dititik perlintasan kereta api Jalan Jenderal Sudirman Patih Galung Kota Prabumulih akan segera dibangun Fly Over.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Negara ( BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan H Saiful Anwar menerangkan , untuk pembangunan fly over saat ini pihaknya tinggal menunggu proses perizinan dari Kementerian Perhubungan.

” Hari ini kita melihat langsung lokasi pembebasan lahan untuk fly over Patih Galung. Untuk realisasi insyaallah Desemberr 2021 sudah masuk ke proses lelang,” ujarnya, Selasa (17/11/2020)

Dikatakan Saiful lebih lanjut, pembangunan fly over Patih Galung nantinya memiliki spesifikasi jalan dua jalur dengan panjang154 M dan lebar 17 M .

BACA JUGA  Terdapat Benturan Benda Tumpul Dikepala, Seorang Petani Cabe di Prabumulih Tewas Dalam Pondoknya

” Jadi ada 1,5 M disiapkan untuk trotoar dan lebar jalan masing-masing 7 M. Mudah -mudahan tidak ada kendala lagi. Proses ganti rugi lahan sudah dan anggaran juga sudah ada sebesar Rp.145 Miliar,” bebernya.

Ditempat yang sama, Walikota Prabumulih, Ir. H.Ridho Yahya MM, didampingi Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri. SH, mengatakan bahwa kondisi fly over khusus di titik perlintasan Patih Galung sangatlah dibutuhkan, mengingat dilokasi ini sering terjadi kemacetan dan kecelakaan.

“Alhamdulilah syukur pemerintah pusat sekarang telah merespon permohonan kita (Pemkot Prabumulih), agar Pemerintah Pusat dapat membangun jembatan fly over di Patih Galung ini,”ujar Walikota

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih, Beni Akbari memastikan tahun 2021, pembangunan jembatan layang atau fly over yang akan di bangun di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih akan dimulai.

BACA JUGA  Pemkot Prabumulih Usulkan Pembangunan Rumah Layak Huni Untuk Para Pemulung, Penarik Becak Hingga Kuli Panggul ke Kementerian PUPR

Menurutnya untuk proses lelang, pelaksanaanya nanti akan dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Pemerintah kota Prabumulih dalam kegiatan tersebut hanya bertugas untuk pembebasan lahan.

“Alhamdulilah untuk pembebasan lahan sudah selesai dan tidak ada masalah lagi,” terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here