PALEMBANG,GSNET- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi Komunitas Sakina Center kota Palembang, yang di mana turut dalam menekan angka penceraian di kota Palembang dangan mengupayakan menciptakan keluaraga sakina mawadah warohma. Selasa (17/11/2020).

“Saya berterima kasi dan sekaligus mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh BKPMRI (Badan Komunikasi Pemuda Masjid Remaja Masjid Indonesia) dalam hal ini sakina senter. Ini meringankan tugas serta membantu pemerintah dalam rangka menciptakan keluarga yang sakina mawadah warohma dan juga mengerem angka penceraian yang ada di kota Palembang” ujar Fitrianti yang juga sekaligus Pembina Sakina Center.

Dirinya berharap bahwa nantinya masyarakat ini bisa betul betul terbentuk jadi masyarakat yang sesuai harapan jangan sampai ada anak anak yang menjadi korban dari perceraian ini.

BACA JUGA  Dari 17 Ribu Data Vaksinasi Yang Diajukan Dinas Pendidikan, Baru Kebagian 800 Quota, Diperuntukan Untuk Pegawai Diknas

“Kami juga bersyukur sekali, bahwa nantinya sakina center ini bisa masuk masuk juga ke sekolah ke universitas untuk memberikan edukasi sosialisasi bagaimana cara menghadapi atau mempersiapkan pernikahan itu sendiri dan bagaimana setelah menikah untuk bisa menjadi orang tua yang baik mendidik anaknya” ungkapnya usai melaunching Sakina Center BKPMRI kota Pelembang di Ruang Rapat Parameswara.

“Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada sakina center tentu saja harapan saya sakina center terus bergerak bersama Pemerintah untuk menciptakan atau menjadikan masyarakat kota Palembang ini yang islami dan terujudlah Palembang Emas Darusalam 2023” sambungnya.

Sementara Direktur Sakina Center Pelembang dr.Husana mengatakan bahwa program Sakina Center merupakan program yang sudah lama di rancang dan hari ini resmi di launching

BACA JUGA  BPOM Palembang Bekerjasama Dengan Polda Sumsel Amankan Truk Bermuatan 20 Ribu Tahu Berpormalin

“Alhmdulillah kita syukur karna apa yang kita programkan selama ini di sambut baik oleh ibu wakil walikota dan insyah allah ini kedepanya program program yang kita susun akan segera kita realisasikan” ungkapnya.

Menurutnya, ada 3 program besar yang akan segera direalisasikan yaitu program Pranikah. program Pranikah tersebut merupaka untuk orang yang sudah siap menikah. program tersebut akan disosialiaasikan melalui lembaga lembaga perguruan tinggi.

“Jadi kemaren kita sudah ke UIN Raden Fatah,Poltek, dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan” katanya.

Selanjutnya program merawat cinta dimana program tersebut bagi mereka yang sudah menikah. tujuanya agar keluarga sakina ini akan mudah terbentuk ,dan terakhir Program my Scholl my home.

BACA JUGA  Paripurna ke 37, Secara Umun Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel Menyoroti Terkait Infrastruktur Hingga Upaya Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

“Karna kita inginkan .melalui program tersebut anak anak kita saleh soleha yang akan menjadi pemimpin, memiliki kemampuan termasuk keperbadian yang akan kita bina melalui sakina Center” Tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here