PALEMBANG,GSNET- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi Komunitas Sakina Center kota Palembang, yang di mana turut dalam menekan angka penceraian di kota Palembang dangan mengupayakan menciptakan keluaraga sakina mawadah warohma. Selasa (17/11/2020).

“Saya berterima kasi dan sekaligus mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh BKPMRI (Badan Komunikasi Pemuda Masjid Remaja Masjid Indonesia) dalam hal ini sakina senter. Ini meringankan tugas serta membantu pemerintah dalam rangka menciptakan keluarga yang sakina mawadah warohma dan juga mengerem angka penceraian yang ada di kota Palembang” ujar Fitrianti yang juga sekaligus Pembina Sakina Center.

Dirinya berharap bahwa nantinya masyarakat ini bisa betul betul terbentuk jadi masyarakat yang sesuai harapan jangan sampai ada anak anak yang menjadi korban dari perceraian ini.

BACA JUGA  Sambut Ramadhan 1442, Wawako Fitri Bagi-Bagi Sembako ke Tukang Becak, Ojek dan Pedagang Asongan

“Kami juga bersyukur sekali, bahwa nantinya sakina center ini bisa masuk masuk juga ke sekolah ke universitas untuk memberikan edukasi sosialisasi bagaimana cara menghadapi atau mempersiapkan pernikahan itu sendiri dan bagaimana setelah menikah untuk bisa menjadi orang tua yang baik mendidik anaknya” ungkapnya usai melaunching Sakina Center BKPMRI kota Pelembang di Ruang Rapat Parameswara.

“Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada sakina center tentu saja harapan saya sakina center terus bergerak bersama Pemerintah untuk menciptakan atau menjadikan masyarakat kota Palembang ini yang islami dan terujudlah Palembang Emas Darusalam 2023” sambungnya.

Sementara Direktur Sakina Center Pelembang dr.Husana mengatakan bahwa program Sakina Center merupakan program yang sudah lama di rancang dan hari ini resmi di launching

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Sumsel ke-77, DPRD Semsel Gelar Paripurna Istimewa Hingga UMKM Expo dan Karnaval Mobil Hias

“Alhmdulillah kita syukur karna apa yang kita programkan selama ini di sambut baik oleh ibu wakil walikota dan insyah allah ini kedepanya program program yang kita susun akan segera kita realisasikan” ungkapnya.

Menurutnya, ada 3 program besar yang akan segera direalisasikan yaitu program Pranikah. program Pranikah tersebut merupaka untuk orang yang sudah siap menikah. program tersebut akan disosialiaasikan melalui lembaga lembaga perguruan tinggi.

“Jadi kemaren kita sudah ke UIN Raden Fatah,Poltek, dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan” katanya.

Selanjutnya program merawat cinta dimana program tersebut bagi mereka yang sudah menikah. tujuanya agar keluarga sakina ini akan mudah terbentuk ,dan terakhir Program my Scholl my home.

BACA JUGA  Putus Mata Rantai Covid 19, Pemkot Palembang Targetkan Herd Immunity Tuntas April

“Karna kita inginkan .melalui program tersebut anak anak kita saleh soleha yang akan menjadi pemimpin, memiliki kemampuan termasuk keperbadian yang akan kita bina melalui sakina Center” Tandasnya

Artikulli paraprakJalan Perlintasan Kereta Api Patih Galung Prabumulih Akan Dibangun Fly Over
Artikulli tjetërPKK Palembang Gelar Lomba Membuat Minuman Toga, Setiap Kecamatan Disarankan Menciptakan Inovasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini