MUBA, — Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melakakukan kunjungan kerja ke dua desa di kecamatan Sanga Desa. Dalam kunjungan tersebut, Dodi memberikan bantuan peralatan pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di 227 desa di 15 kecamatan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin secara simbolis.

” Harapan kami, dengan adanya pemberian bantuan kepada Masyarakat ini, mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan penghasilan di sektor Pertanian. Selain itu juga membantu Petani untuk bangkit meski wabah Covid-19 masih melanda,” ujar Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Ir A Thamrin yang turut mendampingi Bupati menyerahkan bantuan, Jumat (27/11/2020) di ruang kerjanya.

BACA JUGA  Desa Sako Suban dan PT REKI Beserta Dinas Kehutanan Sumsel Sepakati Pola Kemitraan KTH

Untuk jenis peralatan yang dibantukan ke pra Gapoktan, berupa Traktor roda dua untuk Kelompok Tani Pigi Swalima Desa Ngunang, Kelompok Tani Melati Desa Jud I. Traktor pompa air 3 Inch untuk Kelompok Tani Amban Jaya Desa Ngulak, Cahaya Ilahi Desa Ngulak II, dan Kelompok Tani Cempedak Air Desa Air Balui. Bersamaan itu pula juga dilakukan penyerahan kartu tani kepada Saharudin warga Desa Air Balui.(Firman/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here