PALEMBANG – Wawasan dan integritas menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh para guru. Sebab, hal itu diyakini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Selatan (Semsel). Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Ir. H Mawardi Yahya saat menerima kunjungan kerja pengurus wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Kamis (26/11).

“Wawasan dan integritas itu mutlak harus dimiliki. Ini juga akan mendorong semakin baiknya para guru nantinya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ucap Mawardi.

Dia juga meminta para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia dapat terus meningkatkan perannya dalam melakukan pembinaan sehingga wawasan dan integritas guru di Sumsel kian semakin baik. Mengingat majunya Sumsel tak lepas dari baiknya mutu pendidikan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang patut diperhitungkan dimasa mendatang.

BACA JUGA  Bulan Puasa, Rumah Sehat Covid Sumsel Tetap Siaga, Terima ODP Bangladesh dan Srilanka

“Untuk menghasilkan guru-guru handal, pembinaan maupun uji kompetensi guru itu harus terus dilakukan. Semakin baik wawasan dan integritas guru, maka akan semakin baik pula generasi penerus yang dihasilkan nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IGI Sumsel Aswin menjelaskan, IGI memiliki peran dalam melakukan pembinaan terhadap tenaga pendidik sehingga wawasan dan integritas para pendidik di Sumsel semakin meningkat.

“Kami berkomitmen dan siap untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan integritas dan wawasan guru di Sumsel ini,” tuturnya.

Terlebih lanjut Aswin, IGI Sumsel telah memiliki pengurus di 14 Kabupaten dan Kota di Sumsel. Hal itu tentu akan lebih mempermudah peran IGI dalam meningkatkan wawasan para guru.

BACA JUGA  Semangati Seluruh Tenaga Medis di Sumsel, Gubernur Herman Deru Kenakan Kemeja Nyentrik

“Mudah-mudahkan kedepan tiga daerah lainnya yakni Kota Prabumulih, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang segera dibentuk kepengurusannya. Ini akan lebih mempermudah gerak kami. Apalagi, kepengurusannya dilakukan langsung oleh guru aktif, sehingga IGI ini bukan berdiri karena kepentingan,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here