MUARA ENIM –Sebanyak 12 tim sepak bola akan berlaga menjadi yang terbaik memperebutkan piala Bupati Muara Enim Cup 2020 U21. Turnamen yang diselenggarakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Muara Enim ini dilangsungkan dilapangan sepak bola Sekundang Bara Gedung Olah Raga Pancasila Muara Enim, mulai Minggu (29/11/2020).

“Liga ini merupakan agenda PSSI Kabupaten Muara Enim yang sempat tertunda karena PSBB selama pandemic, dalam rangka menghadapi even tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021,” kata Ketua pelaksana turnamen, Eko Wardianto

Dengan adanya turnamen ini lanjut Eko, diharapkan dapat mengembangkan dan menambah motivasi para atlet sepak bola di Kabupaten Muara Enim.

“Ini juga dalam rangka menjaring atlet dalam mempersiapkan Porprov tahun 2021 mendatang,”kata Eko.

BACA JUGA  Terkait Viralnya Kakak Beradik Warga Sebau Gelumbang, Ini Penjelasan Camat Gelumbang

Eko mengapresiasi seluruh club sepak bola daerah yang telah memberikan atensi pada liga ini. Hanya saja dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf karena terpaksa jumlah peserta harus dibatasi, mengingat masih suasana pandemic covid 19. Namun demikian Ia berjanji untuk kegiatan selanjutnya akan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya secara pribadi, dan atas nama panitia mengucapkan mohon maaf jika kegiatan yang pertama ini banyak sekali kekurangannya, namun ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk meningkatkan lagi kegiatan yang akan datang,”ungkap Eko.

Sementera itu, Ketua PSSI kabupaten Muara Enim, Yusran Arbi hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, menski masih suasana pandemic covid-19 tidak menyurutkan semngat PSSI Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan prestasi sepak bola daerah. Untuk itu ia mengajak semua komponen, para atlet sepak bola untuk terus meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Jadi Prioritas, Pembangunan Jalan Penghubung Lubai-Muara Enim Sepanjang 60 KM Segera Diwujudkan

“Kita memaklumi, jika even pertama ini masih banyak kekurangan sana-sini. Akan tetapi saya mengapresiasi panitia yang sudah melaksanakan kegiatan Liga U21 di Bumi Serasan Sekundang tahun ini,”ungkap Yusran.

Dalam pembukaan turnamen ini turut hadir Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga, diwakili Kabid Olahraga, Lilis Murayani STTP, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Candra, diwakili Sekretaris Ridwan Noviar yang membuka acara liga U21 Kabupaten Muara Enim.

“Anggaran tahun 2021 tidal lagi di KONI, dan anggaran pembinaan olahraga daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Untuk itu, mari kita hidupkan lagi Liga Serasan tahun depan untuk persiapan even-even di level Provinsi maupun level tingkat nasional,”ungkap Ridwan Noviar.

BACA JUGA  Wujudkan Demokrasi Damai, HNU Ingatkan Calon Kades Siap Menang, Siap Kalah 

Berikut tim sepak bola yang ikut pada laga ini adalah Sekundang FC, AYAS FC, Old Star Tanjung Enim, PS SMKBA, PERKASA FC, Regintan FC, Sport Player FC, PETIR FC, PS Sumaja Makmur FC, Sadey Sport FC, PERSENA FC, dan Sepaham FC.

Untuk memutus matai rantai dan mencegah penyebaran covid 19, paniatia tetap menerapkan protokol kesehatan dalam even ini, mulai dari pintu masuk GOR, oficial, maupun penonton harus memakai masker, melewati petugas cek suhu badan, cuci tangan menggunakan handsanitizer, dan jaga jarak. Kegiatan ini pula sangat terbatas untuk umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here