PRABUMULIH — Pertamina EP (PEP) Asset 2 melalui Badan Amil Zakat Pertamina (Bazma) kembali merealisasikan bedah rumah layak huni kepada dua warga yaitu Basri di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Fahmi warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Rabu (30/12/2020).

“Awalnya saya tidak menyangka rumah saya terpilih untuk dibedah. Setelah dapat kabar dari pak Lurah bahwa rumah saya terpilih sebagai penerima bantuan bedah rumah, saya baru yakin, apalagi tim survey dari Pertamina datang mengecek,”ungkap Basri dengan rasa syukur.

Berbeda dengan Fahmi, meski tidak pernah mengajukan permohonan bedah rumah, namun rumahnya dibedah oleh Pertamina. Hal ini membuatnya sangat terharu dan bahagia

BACA JUGA  Tahun Ajaran Baru, Pemkot Prabumulih Berikan Pilihan Ke Ortu dan Siswa Terkait Sekolah Tatap Muka

“Tidak pernah terbayangkan usai datangnya tim survey,ternyata memang benar rumah saya dibangun,” ucapnya

Berdasarkan keterangan pihak Pertamina, program bedah rumah yang dilakukan pihaknya melalui Bazma Pertamina terinsipirasi atas program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang selalu direncanakan dan diselenggarakan setiap tahunnya.

Hal ini juga selaras dengan apa yang dilakukan perusahaan terhadap masyarakat diwilayah operasional Pertamina, sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan atas penyaluran dana CSR.

Tak hanya dari dana CSR, program bedah rumah juga berasal dari iuran pekerja PT Pertamina EP yang secara sukarela menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk berbagi manfaat kepada sesama.

Serah terima bedah rumah yang dilakukan secara simbolis di ruang kerja Walikota Prabumulih, turut disaksikan langsung Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, Perwakilan Bappeda, Lurah Wonosari dan Sukaraja, Perwakilan Manajemen PEP Asset 2 dan Bazma serta penerima manfaat.

BACA JUGA  Akan Dilakukan Seismik di Kelurahan Payuputat, PT Pertamina EP Bahas Tahapan Kerja Hingga Kompensasi Dengan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here