PRABUMULIH– Mendapatkan pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian dari Sat Brimob Polda Sumsel dan bebebera anggota Polres Kota Prabumulih, sebanyak 4.920 vaksin Sinovac tiba di Kota Prabumulih dan langsung menuju ke Gedung UPTD Farmasi untuk diamankan serta disterilkan dalam gudang milik Dinkes Kota Prabumulih, Senin (25/1/2021) pukul 14.30 WIB.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo melalui Sekretaris Dinkes (Sekdinkes), drg Sri Widiastuti membenarkan vaksin telah diambil dan tiba di Prabumulih.
“Sudah sampai dan untuk sementara waktu vaksinnya belum bisa digunakan,jadi kita simpan dahulu saat ini di Gudang Farmasi,” jelasnya.
Kendati demikian, sambil menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi, gudang penyimpanan akan dijaga.
“Mulai sore ini gudang tersebut dijaga aparat gabungan yaitu TNI-Polri, Satpol PP dan juga pihak kita,” ungkap Sekdin.
Dikatakan Sri lebih lanjut, vaksin tahap pertama ini sasarannya yakni para tokoh dan Forkompimda sebanyak 15 orang, tenaga kesehatan sebanyak 2.821 orang dan untuk TNI Polri, Guru, NU, Muhammadiyah termasuk katagori dan lain lain sebanyak 2.084 orang.
“Untuk pelaksana vaksinasi nantinya dilakukan oleh pihak Nakes yang memang telah berpengalaman, karena pihak kita juga harus mengantisipasi hal-hal sesudah vaksinasi nanti,” tutupnya.
BACA JUGA  Putus Mata Rantai Covid 19, Pemkot Palembang Targetkan Herd Immunity Tuntas April

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here