MUBA— Sebanyak187 paket sembako dibagi langsung oleh pekerja Pertamina EP Pendopo kepada para kaum Duafa,fakir dan miskin di area ring 2 perusahaan, meliputi di Desa Setia Jaya, Sinar Jaya dan Baru jaya Kecamatan Jirak Jaya Musi Banyuasin, Sabtu (23/1 2021).

Pembagian sembako kali ini langsung dilakukan oleh para pekerja dan mitra kerja Pertamina EP Pendopo bekerjasama dengan pengurus masjid dan Ikatan Remaja Masjid Mukhlisin Pendopo .

Sebelum pembagian sembako tersebut para pekerja dan IRMAS masjid Al Mukhlisin melakukan survey bersama warga peduli kaum duafa, fakir miskin di desa masing-masing yang ada di tiga Desa tersebut, tujuanya untuk memastikan siapa saja yang berhak menerima sembako tersebut

BACA JUGA  Rawan Karhutla, BPBD PALI Ingatkan Masyarakat dan Perusahaan Perkebunan Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Sementara sumber dana sembako sendiri berasal dari Bazma & BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang mana sebelumnya juga telah dilaksanakan pembagian sembako di desa – desa ring 2 perusahaan di Kabupaten PALI.

Menurut ketua Bazma PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Eka Prasetya, kegiatan tersebut dalam rangka sambut tahun baru 2021.

Kegiatan ini harapannya akan terus dilanjutkan dan terus dibudayakan untuk para Pekerja PEP khususnya Pendopo Field.

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kepedulian kepada warga fakir dan miskin terutama di tengah tengah masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dengan begitu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar area operasi PEP Asset 2 Pendopo Field .

BACA JUGA  Paripurna Sertijab Bupati dan Wabup PALI Periode 201-2024, Asri AG: DPRD PALI Siap Bersinergi Membangun PALI

Dan yang terpenting adalah menumbuhkan kepedulian dan silahturahmi kepada warga dengan demikian tercipta keakraban untuk menjaga kelancaran operasi produksi minyak dan gas Pendopo Field sebagai back bone penyumbang net profit terbesar PT Pertamina EP. jelas Eko Prasetya .

Sementara itu ketua BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field M. Nur Samudin W mengungkapkan, kegiatan ini berkolaborasi antara pengurus Bazma dan BDI PT Pertamina EP Pendopo Field.

Menurutnya kegiataan sosial ini sebagai wujud nyata di dalam mengejahwantakan rasa syukur terhadap rezki yang di terima, juga dalam menunjukan rasa empati terhadap berbagai cobaan yang di hadapi masyarakat, apalagi di masa Corona ini. Kegembiraan yang luar biasa ketika menyaksikan kaum dhuafa tersenyum.

BACA JUGA  Memprihatinkan, Warga Berharap Jembatan Penghubung Desa Suka Damai Diperbaiki

 

Dalam kegiatan tersebut tersebut juga diberikan bantuan untuk pembangunan Musholla Nurul Iman Desa Suka Damai senilai Rp 8.750.000. Bantuan untuk musholla tersebut bukan diambil dari dana Bazma namun partisipasi / iuran langsung dari para pekerja Pertamina Pendopo Field.

Dan pada kesempatan tersebut M Nur Samudin W mengucapkan terima kasih jajaran Kepala Desa dan masyarakat desa Baru Jaya atas perhatian perusahaan terhadap masyarakat di area operasional perusahaan .(rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here