PRABUMULIH– Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya mengapresiasi atas kegiatan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI) dalam upaya mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa bertahan dan berkembang di massa pandemi covidv19.

“Bagimana caranya kita menghadapi covid – 19 ini yang tidak tahu kapan akan terus berlangsung. Protokol kesehatan menjadi hal yang utama, tapi aktifitas sebisanya dapat terus dikerjakan sebagaimana mestinya, karena kebutuhan ekonomi kita terus berjalan,”kata Wako saat menghadiri kegiatan IPMI di Pendopoan Rumah Dinas Wako Prabumulih, Kamis (28/1/2021)

 

“Pokoknya saya dukung giat IPMI ini, karena bagaimana pun, walau masih berlangsungnya pandemi saat ini tapi ekonomi kita harus tetap jalan,,”tambah Ridho Yahya.

BACA JUGA  Meski Keuangan Perusahaan Terdampak Covid 19, Pertamina EP Aset 2 Tetap Jalankan Program Beasiswa Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumsel Babel (BSB) Tian Kadampuan Yamin. Menurut Tian, saat ini Bank Sumsel Babel (BSB) memiliki sebuah produk melalui program Kridit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha.

“Kalau pelaku usaha butuh pinjaman modal usaha kita ada pinjaman hingga Rp.50 juta. Persyaratannya poto copy KTP, kalau sudah menikah ya surat nikah dan dilengkapi surat keterangan usaha dari lurah,” imbuhnya.

Tak hanya itu tambah Tian, bagi yang belum memiliki usaha, tapi ada minat dan bakat untuk usaha bisa membentuk semacam komunitas nanti bisa mengajukan pinjaman modal.

“Misalkan komunitas khusus masakan, seperti memasak lele atau komunitas memasak roti, nanti kita kumpulkan data anggotanya nanti bisa dibantu dalam permodalan,” tungkas Vian Kadampuan.

BACA JUGA  Safari Ramadhan Pemkot Prabumulih di Bagi 3 Rombongan, Ridho Ingatkan Jamaah Sholat Tarawih Patuhi Prokes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here