PALEMBANG, – Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati SH MH menyatakan siap mendukung kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar SMSI Sumsel April mendatang.
Hal ini terungkap saat Pengurus SMSI Sumsel audiensi dengan Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati SH MH, Rabu (10/2). Didampingi Kabag Humas, Ikhwansyah, Anita mengaku dirinya sangat wellcome dengan seluruh organisasi Pers di Sumsel, apalagi jika bersinergi dalam rangka menjadi corong media komunikasi dan informasi kepada publik.
“DPRD itu adalah tempat wakil rakyat melakukan berbagai kegiatan. Kami tak bisa sendiri melakukan banyak hal tanpa dipublikasikan kepada masyarakat. Mana mungkin masyarakat akan tahu apa saja yang kami lakukan tanpa dipublikasikan oleh media massa,” kata Anita.
Pada kesempatan ini, Anita mengaku akan mensupport dan mendukung penuh kegiatan yang akan digelar SMSI Sumsel di kota Lubuklinggau yaitu peringatan HPN 2021.
“Meski jaraknya jauh lo Lubuklinggau itu, tapi insya Allah saya akan support dan datang ke sana,” kata mantan Pengacara Kondang di Palembang sebelum terjun di dunia politik dan menjadi Kader Partai Golkar Sumsel ini.
Anita juga berterima kasih atas masukan-masukan yang diberikan Ketua SMSI Sumsel Jon Heri bersama pengurus lain seputar kegiatan peliputan dan publikasi terutama di lingkungan DPRD Sumsel.
Di tempat yang sama, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri mengatakan pihaknya sangat membuka diri untuk bersinergi dengan DPRD Sumsel terutama dalam syiar kegiatan publikasi.
“Keanggotaan SMSI Sumsel sudah mencapai 118 anggota yang tersebar di seluruh Sumsel. SMSI adalah gabungan pemilik perusahaan yang bergerak di media massa online. Sejak berdiri tiga tahun lalu, kami sudah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers sehingga tak perlu ragu untuk menggandeng kami sebagai mitra, karena secara kelengkapan kami sudah memiliki karena persyaratan dari Dewan Pers sudah dipenuhi oleh kami,” kata Jon Heri.
Pada kesempatan ini, Jon Heri melaporkan rencana peringatan HPN 2021 di Lubuklinggau persiapan akan digelar awal April 2021 mendatang. Hj Anita diharapkan berkontribusi menjadi salah satu narasumber untuk seminar bersama berdampingan dengan Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya serta beberapa narasumber lainnya dari SMSI Pusat dan Dewan Pers.
 “Kami sangat berharap Ibu Anita meluangkan waktu dan memberikan support terhadap kegiatan kami tersebut,” tambah Jon.
BACA JUGA  Paripurna ke XXX DPRD Provinsi Sumsel, Mendengar Penjelasan Gubernur Sumsel Terkait 9 Raperda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here