MUARA ENIM— Peringati Hari Pers Nasional (HPN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75, PWI Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan potong tumpeng dan doa bersama.
Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Jurnalis (Sekretariat) PWI Muara Enim, Minggu (14/02/2021) berlangsung sederhana dan khidmat.
Turut hadir pada kesempatan itu, Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman didampingi stafnya H Saman.
Berdasarkan pantauan, kegiatan yang penuh keakraban tersebut, selain potong tumpeng dan doa bersama juga digelar kegiatan karaoke dan berbagai hadiah doorprize menarik dari PTBA Tbk.
“Kami dari managemen PTBA Tbk mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI Ke-75,” tutur Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman dalam sambutannya.
Iko mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini antara insan pers khususnya PWI Muara Enim dengan PTBA Tbk dalam menyebarluaskan kegiatan dan program kerja PTBA Tbk.
“Di masa pandemi Covid-19 ini, segala macam kegiatan dibatasi termasuk kegiatan puncak HUT PTBA yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Namun, kita tetapkan akan memberikan rilis kegiatan kepada rekan-rekan pers untuk disebarluaskan kepada masyarakat,” ucap Iko.
Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE SH mengucapkan terima kasih kepada managemen PTBA Tbk atas kehadiran dan supoport pada acara peringatan HPN dan Ulang Tahun PWI ke-75.
“Di hari pers ini, kita akan berupaya meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung di PWI Muara Enim agar lebih profesional dalam menyajikan berita sebagai produk jurnalistik, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers,” terangnya.
Siswanto menambahkan, saat ini 95 persen anggota PWI Muara Enim telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers. Mereka ada yang telah berstatus Wartawan Muda, Madya dan Utama.
“Kita berharap PTBA Tbk bisa bekerjasama dengan PWI Muara Enim untuk kembali menggelar UKW, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya dengan PWI Provinsi,” harap Siswanto.
BACA JUGA  Ringankan Beban Warga Pekerja Harian, Diskominfo Bagi-Bagi Makan Siang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here