MUARA ENIM– Melanjutkan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa), Mewakili Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, H Riswandar safari Jumat ke Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Jum’at (5/3/2021)

Di depan warga Tanjung Menang, Asisten II menjelaskan apa itu Bungadesa dan apa yang menjadi pokok tujuannya.

“Program Bungadesa merupakan satu program yang sangat akrab dengan masyarakat, dimana dalam kegiatannya masyarakat bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan pemimpinnya, Bupati atau yang mewakili. Kemudian disana juga masyarkat bisa dengan leluasa menyampaikan aspirasi, masukan dan saran guna membuat Desa ataupun masyarakat lebih baik, lebih sejahtera, dan aspirasi itu pun langsung dapat ditanggapi oleh Perangkat Daerah teknis terkait guna ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” terang Asisten II

BACA JUGA  Disambut Antusias Warga, Plh. Bupati HNU Sampaikan 7 Pembangunan di Kecamatan Lembak Yang Telah Dianggarkan Tahun 2021

Pada kesempatan tersebut, Riswandar juga memaparkan kembali program-program dari Merakyat, sembari meminta para Kepala Desa beserta perangkatnya untuk menyampaikan program-program dimaksud ke warganya.

“Program Merakyat seperti asuransi kematian, berobat gratis, pakaian sekolah gratis, satu desa satu ambulan dan sejumlah program lainnya jangan sampai informasinya maupun programnya tidak diketahui warga. Itu harus gencar disosialisasikan, agar warga tahu dan merasakan manfaat program tersebut,”himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here