MUARA ENIM — Putri Fawwaz Salsabilla (13) tidak pernah menyangka jika dirinya berhasi keluar sebagai Juara Putri Pesona dalam ajang Top Model dan Foto Model 2021 yang digelar di Hotel Princess Palembang akhir Februari 2021 lalu.

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas VII MTs Negeri 1 Muara Enim ini tidak menyangka penampilannya di atas red carpet berhasil memukau juri pada ajang tersebut.

Disambangi di kediamannya di Perum Bougenville Asri Kelurahan Rumah Tumbuh Muara Enim, Putri yang didampingi mentornya Ike Dwi Yanti menceritakan awal mula keikutsertaannya dalam audisi yang digelar oleh Sobri Interpirse tersebut.

“Awalnya saya diikutsertakan dari sanggar pada audisi Pemilihan Putra Putri Menuju Bintang 2021 yang digelar oleh Erwin Production di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. Alhamdulillah, Putri berhasil menjadi Juara Catwalk,” ujar darah cantik putri Andika dan Armelia ini.

BACA JUGA  Kebersihan Lingkungan Perkantoran Pemkab Muara Enim Akan Dinilai

Atas prestasi tersebut, dan dengan support keluarga, Putri kemudian mengikuti audisi serupa di Kota Palembang. Berbeda dari event di Muara Enim, ajang kali ini diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota lain di Sumsel.

“Saat acara pengumuman, Alhamdulilah, Putri jadi Juara Putri Pesona. Ini semua berkat doa dan dukungan dari keluarga, pendamping dan teman-teman,” tambah gadis periang yang punya hobi di bidang seni tari ini.

“Terima kasih banyak kepada Mama dan Papa yang selalu mendukung dan mensuport sepenuhnya. Terima kasih juga terkhusus kepada tante Ike Dwi Yanti bersama Iga Melisani, Owner Sanggar Tari Rumah Kita yang juga terus melatih dan mendampingi dalam mengikuti ajang audisi ini,” urainya.

BACA JUGA  Dorong Pertumbuhan UMKM, Pemkab Muara Enim Salurkan 100 Paket Bantuan Usaha ke Para KPM

Sementara Ike Dwi Yanti, selaku owner Sanggar Tari Rumah Kita Muara Enim bersama Ika Melisani, menuturkan, pada awalnya pihaknya mengikutsertakan Putri dalam audisi pencarian bakat itu hanya untuk melatih mental anak didiknya.

Putri diikutsertakan karena dirinya menilai jika Putri memiliki potensi pada bidang modeling. Dirinya pun tak menyangka, penampilan Putri berhasil menggaet hati juri hingga ia menjadi juara pada event tersebut.

“Dalam ajang ini, kami tidak menargetkan harus juara satu atau umum. Namun kami cukup senang dan berbangga hati karena sudah tampil dan mengusahakan yang terbaik,” imbuh Ike.

Ike berharap, Putri dapat melanjutkan ikut audisi ke tingkat selanjutnya di Jakarta. Meski tidak menargetkan juara, sambung Ike, paling tidak Putri bisa menampilkan kebolehannya di muka umum.

BACA JUGA  Pj Bupati HNU: Pancasila Muncul Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Ada, Yang Kemudian Dijadikan Dasar Dalam Hidup Bangsa Indonesia

“Kami berharap bisa mengarumkan nama Kabupaten Muara Enim dan Propinsi Sumsel serta menjadi kebanggan keluarga, lingkungan dan sekolah Putri sendiri. Untuk itu, kami mohon dukungan dan suport serta doa semua terkhusus kepada pemerintah daerah, para stekholder yang ingin berfartisipasi tentu sangat kami harapkan,” harapnya.

Terpisah, Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim Muslim Ansori melalui Waka Humas Misliyani saat dikonfirmasi mengakui telah mendapat informasi bahwa adanya siswa MTs Negeri 1 yang berhasil menjadi juara ajang audisi top model.

Pihaknya pun memberikan apresiasi yang positif kepada para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan untuk bisa menampilkan kreasi dan kemampuan seperti yang dilakukan Putri Fawwaz Salsabilla.

“Mari kita dukung dan doakan semoga anak didik kita dapat meraih juara di tingkat nasional,” tutupnya.

Artikulli paraprakTemukan Ada Bekas Galian Pipa PDAM Semeraut, Wawako Fitri Meradang
Artikulli tjetërMahasiswa IPDN dan STIS Muara Enim Bagi-Bagi Masker Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini