MUARA ENIM– Seorang pekerja proyek Bronjong penahan jalan lintas Muara Enim-Tanjung Enim tidak jauh dari Jembatan Enim 2, yang diketahui bernama Ade Darma (22), Warga 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumsel, tenggelam terseret arus sungai Enim, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 12:00 WIB.

Menurut keterangan salah satu rekan korban, Teguh (27), Warga Kota Palembang, kejadian bermula saat korban bermaksud mengambil drum yang terjatuh ke sungai Enim. Saat akan diambil posisi drum terus hanyut dan menjauh terseret arus sungai yang deras hingga berada ditengah sungai Enim.

Nah disaat korban sudah berada ditengah sungai dan ingin membawa drum tersebut, ternyata drum sangat berat, lalu korban melepaskan drum tersebut dan mencoba berenang ke tepi sungai. Namun naas lantaran arus sungai yang cukup deras, diduga korban kehabisan tenaga sehingga korban terseret arus sungai lalu tengelam.

BACA JUGA  Sistem Kerja PKWT di Sektor Pertambangan Dinilai FSBBM Merugikan Tenaga Kerja

Sebelum tengelam, korban sempat melambaikan tanggan minta tolong, teman korban yang melihat bergegas untuk menolong korban, tetapi tidak sempat lagi, karena arus sungai enim yang deras dan korban keburu tenggelam.

Atas kejadian tersebut, para pekerja proyek melaporkan hal ini ke pengawas pekerja proyek, dan melaporkan kejadian ini ke pihak BPBD Kabupaten Muara Enim untuk meminta pertolongan pencarian korban.

Sementara itu, Kepala BPBD Muara Enim Rozieq mengungkapkan bahwa ada salah satu pekerja proyek pengerjaan beronjong dijalan lintas Muara Enim-Tanjung Enim tenggelam di sungai Enim

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung terjun ke TKP dengan menerjunkan dua perahu karet guna melakukan pencarian.

“Kita akan semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian korban. Di titik-titik hilangnya korban dan radius pencarian akan terus diperlebar,” ujarnya seraya berharap dam berdoa agar korban cepat ditemukan.

BACA JUGA  Sinyal Di Pedesaan Lelet, Guru Pengabdi Sampaikan Keluhan Ke Diskominfo Muara Enim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here