MUARA ENIM- Guna mempercepat sekaligus menunjang akselerasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengajukan sebanyask 31 pembangunan strategis untuk dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 melalui program bantuan Gubernur.

Pengajuan 31 Pembangunan strategis tersebut disampaikan Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H. M.M., Nasrun Umar didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., Emran Tabrani ke Gubernur Sumsel H Herman Deru, Jumat (12/3/2021)

Dihadapan Gubernur, Plh Bupati Nasrun Umar menjamin dan meyakinkan Gubernur Herman Deru bahwa semua usulan yang diajukan Pemkab Muara Enim akan memberi efek signifikan bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA  Jamin Seleksi CASN Bersih dan Transparan, Pj. Bupati HNU Ingatkan Peserta Tidak Mempercayai Jika Ada Oknum Yang Bisa Menjanjikan Kelulusan

Adapun usulan yang diajukan terdiri dari pembangunan jembatan, jalan, penataan kota, permukiman, jaringan listrik, pariwisata, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

Dijelaskan Plh Bupati bahwa pembiayaan Bantuan Gubernur ini merupakan bentuk dukungan Gubernur terhadap beberapa program pembangunan yang belum teratasi melalui APBD Kabupaten Muara Enim.

Seperti pengerjaan Jembatan Pulau Panggung – Segamit tahap II, Jembatan Ujan Mas, perbaikan arsitektural Jembatan Enim 1 dan Enim 2, pemeliharaan jalan Tanjung Raya – Swarna Dwipa, jalan Sp. Begadang – Cahaya Alam, jalan Sp. Ulak Bandung, peningkatan jalan Lubuk Putih – Seleman, jalan dalam kawasan Obyek Wisata Air Terjun Curup Tenang dan jalan menuju Kantor Camat Panang Enim.

BACA JUGA  Warga Keturunan Tionghoa Kabupaten Muara Enim Bagikan 1000 Paket Sembako ke Masyarakat

Kemudian penataan ibukota Muara Enim, baik itu taman, gerbang batas kota di Kepur, Karang Raja dan Terminal Regional, termasuk rehabilitasi Lapangan Merdeka, Bundaran Air Mancur, Taman Adipura.

Selain itu diajukan pula pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Kecamatan Belida Darat, Rambang Niru, Gunung Megang dan Tanjung Agung. Pembangunan jaringan listrik di Desa Lebak Budi, Danau Gerak, Pelakat dan Muaradua. Tak ketinggalan rehabilitasi Stadion Teluk Lubuk dan pembangunan fasilitas penunjang obyek wisata.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik usulan yang diajukan Plh. Bupati. Dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh semangat Pemkab Muara Enim dalam mengejar pembangunan.

BACA JUGA  Jalankan Program Bungadesa di Desa Tanjung Menang, Riswandar Jabarkan Sejumlah Program Merakyat

Untuk itu dirinya bersama tim akan menindaklanjuti dan mengkaji berbagai usulan tersebut, serta berharap bantuan yang diberikan nantinya dapat bermuara pada kesejahteraan rakyat dan pengentasan kemiskinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here