PALEMBANG – Mantan Walikota Lubuklinggau dua periode Riduan Effendi memuji kebijakan program pembangunan yang dijalankan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam melakukan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Sumsel.

Dia mengatakan, dengan meratanya pembangunan tentu akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pak Gubernur sangat paham dengan kondisi Sumsel ini. Beliau berpengalaman menjadi pemimpin. Apalagi beliau paham dengan kondisi keuangan daerah yang tidak begitu besar, sehingga beliau komitmen untuk memberikan bangub untuk pemerataan pembangunan di daerah,” kata Riduan, Senin (15/3).

Terlebih lanjutnya, Riduan Effendi, Gubernur Herman Deru sendiri mendukung pembentukan Kabupaten Kikim Area sebagai kabupaten baru. Hal itu, tentu semakin mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, memperpendek rentang kendali dan penyederhanaan birokrasi sehingga pelayanan dalam segala bidang dapat lebih optimal dilakukan.

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru Intruksikan Bupati Walikota di Sumsel Segera Belanjakan Uang Yang Ada

“Kikim Area kita harapkan segera terbentuk di masa kepemimpinan pak Herman Deru. Pembangunan disana nantinya akan menjadi lebih maju saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Riduan, sebelumnya, wilayah Kikim Area jarang tersentuh pembangunan sehingga daerah yang saat ini masuk dalam area Kabupaten Lahat tersebut dapat dikatakan tertinggal.

“Sebelumnya pembangunan hanya dilakukan ketika menjelang Pilkada. Namun sejak kepemimpinan pak Herman Deru, Kikim ini lebih baik,” terangnya.

Dia meyakini, kedepannya seluruh daerah di Sumsel tidak ada lagi ketimpangan dalam hal pembangunan.

“Saya meyakini Sumsel akan lebih maju,” pungkasnya.******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here