MUARA ENIM– Plt Sekretaris Daerah Emran Tabrani menginstruksikan pihak rumah sakit untuk memperhatikan jaringan listrik.

Hal ini disampaikannya saat meninjau Rumah Sakit (RS) Rabain Muara Enim pasca terjadinya insiden diduga korsleting jaringan listrik yang berasal dari panel ups di sebelah ruang operasi lantai 2 sehingga menyebakan kebakaran, Rabu (17/3/2021)

“Jangan sepelekan pemeliharaan instalasi jaringan listrik. Upaya pemeliharaan rutin, lakukan pengecekan Instalasi listrik yang ada di Rumah Sakit oleh teknisi Rumah Sakit, dan jika diperlukan bisa berkoordinasi dengan pihak PLN,”seru Plt Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, plt sekda menyampaikan ungkapan terimakasih kepada petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD dan juga dari PT Bukit Asam yang sudah sigap mendatangkan mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA  Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baithul Aziz, Pj Bupati HNU Ajak Warga Ayek Puteh Memakmurkannya

” Alhamdulillah hanya panel UPS yang terbakar dan tidak menjalar ruangan lain dan dengan kesigapan para petugas seluruh pasien sudah bisa dievakuasi dan tidak ada korban jiwa, “ujarnya.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, agar kedepan pihak rumah sakit senantiasa berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pemeliharaan jaringan instalasi listrik,”timpalnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Wakil Direktur II RSUD HM Rabain Muara Enim, Yusrizal SKM MPH mengungkapkan semua pasien yang berada dilantai 2 sudah dievakuasi di Halaman Mapolres Muara Enim (Tenda Evakuasi), dan selalu dalam pengawasan petugas kesehatan.

“Alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, dan jika perbaikan instalasi listrik sudah selesai dilakukan oleh pihak PLN, semua pasien akan dikembalikan ke dalam ruangan mereka masing-masing,”bebernya.

BACA JUGA  Tercatat Ada 1604 Berita Hoax Terkait Covid 19, Pemkab Muara Enim Beri Pemahaman Melalui Seminar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here