MUARA ENIM– Guna menunjang kapasitas dan kelancaran transportasinya, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menambah jalur lintasan menjadi Dua jalur di lintasan Kabupaten Muara Enim.

Nah terkait pembangunan tersebut, lantaran banyak laporan masyarakat yang menggeluhkan aktivitas pembangunannya, pemerintah kabupaten Muara Enim menghimbau PT KAI untuk mempercepat proses pembangunannya.

Hal ini disampaikan dalam rapat antara Direksi Devisi Regional III Palembang PT KAI dengan Pemkab Muara Enim yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), H. Riswandar, S.H., MH di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (18/3/2021)

“Kita harapkan PT KAI dapat mempercepat pengerjaan jalur ganda khususnya yang melintasi Kota Muara Enim,”seru Riswandar yang turut didampingi Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ir. H. A Yani Heriyanto, M.M.,

BACA JUGA  Pemkab Berharap PTBA Bantu Perindah Masjid Agung Muara Enim

Tak hanya itu, Asisten Perekobang juga mengharapkan jajaran PT. KAI untuk bisa bersinergi dengan Pemkab Muara Enim, mengingat banyak juga laporan dari masyarakat terkait jalur ganda yang kurang memperhatikan unsur keselamatan, sehingga untuk penjagaan rel kereta menggunakan personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, hanya saja meski demikian masih terkendala waktu. Dimana personil dilapangan hanya bisa menjaga dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB saja.

“Malam hari itu menjadi titik rawan kecelakaan di perlintasan kereta api dikarenakan tidak ada lagi petugas yang jaga,”ujar Riswandar

Disisi lain, Asisten Perekobang berharap agar kedepan PT. KAI dapat ikut serta membantu pembangunan infrastruktur, pengelolaan aset PT. KAI yang ada di Kabupaten Muara Enim, agar bisa dikoordinasikan bersama, termasuk rencana PT. KAI untuk mempercepat pembangunan Flyover ataupun Underpass.

BACA JUGA  Plt Bupati Muara Enim Tekankan PT. GPEC dan PT SGLPI Stop Pekerjakan TKA Dibidang Pekerjaan Kasar

“Kita berharap pertemuan ini menjadi titik terang dalam mensukseskan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here