MUARA ENIM — Bertempat di Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) Muara Enim, para awak media bersama pegawai Kemeterian Agama (Kemenag) dan Guru Sekolah Menengah Atas ( SMA) sederajat di Muara Enim menjalani vaksinasi tahap pertama, Kamis (25/3/2021)

Komandan Rumkitban (Danrumkitban) 02 09 01 Muara Enim, Letu Darma Putra mengungkapkan bahwa pihaknya dipinta oleh satgas Covid Pemkab Muara Enim untuk melakukan vaksinasi terhadap para wartawan, guru, dan pegawai Kemenag.

“Sesuai arahan dari satgas Covid 19 melalui Dinkes instansi yang kita lakukan vaksinasi adalah guru SMK, SMA, Kemenag, dan Wartawan,” ungkapnya.

Diungkapkan Letu Darma lebih lanjut bahwa pihaknya (Rumkitban) telah melakukan vaksinasi sejak awal bulan Februari 2021 hingga saat sesuai arahan dari Satgas Covid 19 Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Ramadhan Penuh Berkah, Pertamina EP Asset 2 Limau Field Bantu Insan Pers Paket Sembako

“Kita mulai melakukan vaksinasi ini dari bulan Februari kemarin sampai sekarang, Namun 75 persennya anggota TNI yang ada di Kodim 0404, Yonif, dan Koramil yang ada di wilayah Muara Enim. Untuk hari ini berbeda yakni para guru, pegawai Kemenag, dan wartawan,”bebernya.

Untuk mensukseskan vaksinasi covid 19 pihaknya menerjunkan sejumlah tenaga kesehatannya dengan sistem bergantian.

“Tenaga kesehatan kita turunkan sebanyak 27 orang dan ditugaskan secara bergantian setiap menjalankan vaksin sebanyak 12 orang. Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar tanpa hambatan,”ungkapya.

Sementara itu Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim, Sigit Eko Raharjo yang ikut divaksin mengungkapkan kondisinya dalam keadaan sehat usai divaksin.

BACA JUGA  Semarakan HPN Ke-75, PWI Muara Enim Potong Tumpeng dan Doa Bersama

“Alhamdulillah sampai saat ini saya sehat. Kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk tidak takut menjalani vaksin, karena ini untuk kebaikan kita sendiri, agar membetengi diri kita dari virus covid 19,”imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here