PRABUMULIH– Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan belasan Infrastruktur yang dibangun di Kota Prabumulih yang dananya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 dan Tahun 2020.

Acara ini dihelat di Talang Sako Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih, Senin, (29/03/2021).

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas Pembiayaan Infrastruktur melalui APBD Provinsi Sumsel Th. 2019 dan The. 2020 ini.

“Kami berterima kasih atas sumbangsih yang Bapak Gubernur Sumsel curahkan ke Kota Prabumulih ini” ucap Walikota H Ridho Yahya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Ridho Yahya menyampaikan sejumlah usulan Program Pembangunan untuk peningkatan pelayanan dan kemaslahatan masyarakat Prabumulih.

Menjawab apa yang Walikota Prabumulih minta untuk kembali mengalokasikan Anggaran APBD Propinsi untuk Infrastruktur, Gubernur HD berjanji akan mengupayakan nya, bahkan akan menambahkannya meskipun bertahap.

BACA JUGA  FOKKU Prabumulih Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat

“Mudah-mudahan di 2021 ini ada ekslarasi kembali untuk Percepatan Infrastruktur di Sumsel” sahut Herman Deru dalam Sambutannya.

“Pak Wali tadi memaparkan sejumlah kebutuhan warganya, InsyaAllah akan kami berikan, ada yang secara langsung ada yang bertahap” kata Gubernur kepada sejumlah awak media usai acara.

“Membangun pasti ada skala prioritas, namun jangan terlalu banyak prioritas ujung-ujungnya tidak ada yang jadi prioritas, jalankan hingga dapat fokus. Fokus program kita peningkatan infrastruktur”timpal Gubernur.

Usai menyampaikan pidatonya, Gubernur Herman Deru mengucapkan Lafaz Basmalah sebagai penanda Peresmian, kemudian dilanjutkan dengan pencet tombol sirene, setelah itu pecah kendi bersama Walikota Ridho Yahya.

Adapun Total nilai APBD Provinsi Sumatera Selatan yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur ini adalah sebagai berikut : Tahun 2019 ssbesar Rp. 86.754.993.000,-, dan pada Tahun 2020 sebesar Rp. 24.130.000.000,-.

BACA JUGA  Programkan Bedah 1 Rumah Setiap Tahun, BSB Prabumulih Bedah Rumah Hosia

Sementara Infrastruktur yang diresmikan pada momen ini ada 18 item diantaranya sebagai berikut :
1.Pembangunan Jalan Pangkul ke Gedung Pemkot Prabumulih, 2.Perum Bifala Jl. Paduraean RT 11 RW 1 Kel G Ibul, 3.Pembangunan trotoar Sudirman, 4.Peningkatan jl. Jend Sudirman, 5. pembangunan USB SMKN 3 Prabrumulih, 6.Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM IKK Kota Prabumulih, 7.Pembangunan Jembatan Air Manggala 8.Pembangunan Jembatan Payu Putat Tahap 2 (Oprit & akses Pendekat Jembatan), 9.Jalan Wilayah Kec. RKT, 10.Peningkatan Jalan. Jend Sudirman PBM Utara, 11.Peningkatan Jl. Jendral Sudirman PBM Barat, 12. Jalan Wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

Disebutkan dalam banner info kegiatan bahwa pemanfaatan anggaran ini untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Prabumulih. Selain itu juga ditujukan untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan masyarakat, mendukung pembangunan daerah, serta meningkatkan pengelolaan potensi daerah.

BACA JUGA  Mudahkan Layanan Zakat, Baznas Bekerjasama Bank SumselBabel Prabumulih Luncurkan Layanan Barcode

Secara spesifik juga melalui program ini dapat meningkatkan konektivitas antar kecamatan di Kota Prabumulih, melalui perbaikan jalan dan jembatan. Kemudian juga meningkatkan aksesibilitas masyarakat menuju pusat perkantoran Kota Prabumulih, meningkatkan aksesibilitas warga di pemukiman Bifala, memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki. Meningkatkan pelayanan penyedia an sumber air minum yang bersih.

Pada Acara ini Gubernur Sumsel Herman Deru, didampingi langsung oleh Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Giri Ramanda, Anggota Komisi 11 DPRD Provinsi Sumsel, Forkofimda Provinsi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumsel. Hadir dalam perhelatan ini juga Jajaran Forkopimda, seluruh OPD Pemerintah Kota Prabumulih, serta tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here