PRABUMULIH— Kepengurusan Forum Komunikasi Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Kota Prabumulih, resmi dikukuhkan, Senin (29/03/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih ini, istimewanya dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) dan juga anggota DPR RI H. Percha Lianpuri.

Kehadiran Ayah dan Puterinya ini disambut baik oleh Wali Kota ( Wako) Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM beserta Forkompimda juga keluarga besar FOKKU Prabumulih dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Gubernur mengaku sangat terpukau saat menghadiri acara FOKKU yang dinilainya penuh keseragaman.

“Memukau, dikalungi bunga disambut dengan persembahan Pencak Silat dan seluruh keluarga Fokku yang hadir semua seragam. Mulai dari Busana, Tanjak bahkan masker juga diseragamkan,” pujinya.

BACA JUGA  Dapat Informasi Ada Rumah Warga Terancam Amblas, Wako Ridho Langsung Tinjau Lapangan

HD yang juga pembina FOKKU Sumsel menjelaskan mengapa sejauh ini banyak keluarga OKU berhasil duduk disebuah jabatan. Bukan karena KKN tapi berkeyakinan karena memang sesuai kemampuan.

“Dimana langit dipijak disitu langit dijunjung,”imbuhnya.

Beliau juga berpesan untuk menjaga kerukunan antara sesama suku yang ada, jaga marwahnya Fokku.

“Konsep harus bisa nahan, Komering itu keras tetapi harus taat azas dan selalu jaga marwah fokku dimanapun,” tegasnya.

Ketua FOKKU Sumsel, Ir. H. Saiful Bahri MM, dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan Fokku Prabumulih.

”Dengan rasa kebersamaan dan penuh kekeluargaan, hingga dengan sukses dapat melaksanakan pengkukuhan pengurus ini walaupun dalam masa pandemi covid 19, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA  Lakukan Pengeboran Sumur TLJ-34INF Talang Jimar, Pertamina Asset 2 Bagikan 1000 Paket Sembako ke Warga Sekitar

Terakhir, lanjut pria yang bergelar Batin Depati ini mengucapkan rasa terima kasih juga kepada pihak Pemkot Prabumulih.

“Terima kasih khususnya buat bapak Walikota Ridho Yahya yang sangat mengapresiasi acara ini hingga terselenggara dengan baik dan sempurna,” sebut Saiful Bahri.

Sementara itu Wako H. Ridho Yahya dikesempatan ini mengatakan, bahwa Prabumulih memiliki berbagi suku tapi Prabumulih tetap kompak besatu sampai saat ini.

“Dalam kemajuan kota kami sendiri, semuanya sama sama saling bahu membahu antara suku satu dan lainnya pada seluruh pembangunan dan aspek lainnya,”terang Ridho.

“Tidak usah diragukan lagi untuk kekompakan Sukunya, bahkan juga kerukunan agama. Kami Tetap berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika, kita maju bersama,” pungkas Ridho Yahya.

BACA JUGA  Ini Alasan Walikota Ridho Yahya Tidak Melarang Warga Prabumulih Sholat Idul Fitri 1442

Untuk pengurus FOKKU Kota Prabumulih 2021 -2026 diketuai oleh Adi Kuanto MSi yang bergelar Mangku Wijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here