MUARA ENIM– Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengapresiasi harmonisasi dan toleransi umat beragama di Desa Air Talas, Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, khususnya antara masyarakat yang menganut agama Hindu dan Islam.

Menurutnya, Desa Air Talas menjadi representasi dari kondisi nyata Sumatera Selatan sebagai daerah Zero Conflict di Indonesia.

“Kerukunan umat beragama di Desa Air Talas ini patut menjadi contoh bagi daerah lain,”kata Nasrun

Menurut Nasrun, Kepala Desa Air Talas telah berhasil merangkul warganya yang heterogen, dan mampu bersatu hidup rukun berdampingan, jauh dari konflik maupun mewujudkan kondisi desa yang bersih dan rapi.

“Saya bangga dapat berkunjung langsung ke Desa Air Talas yang sangat rukun dan harmonis,”ucap Plh Bupati Nasrun saat melakukan peletakan batu pertama masjid, pagar pura dan balai gong di Desa Air Talas, Sabtu petang (3/4/2021)

BACA JUGA  Tindaklanjuti Tuntutan 12 Kades ke PT TEL, Pj. Bupati HNU Panggil Manajemen Perusahaan

Dalam kesempatan ini, Plh Bupati meyakinkan masyarakat bahwa Pemkab Muara Enim selalu berkomitmen memberikan perhatian dan porsi pembangunan secara merata, termasuk untuk seluruh rumah ibadah.

Apalagi Menurut Nasrun, keberadaan ke dua rumah ibadah di Desa Air Talas, tak hanya menjadi simbol dari semangat persatuan dan harmonisasi warga Desa Air Talas, melainkan juga seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Sementara itu Kepala Desa Air Talas I Gede Arsana mengucapkan terima kasihnya atas kesediaan Plh. Bupati Muara Enim meresmikan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah di desanya.

Dirinya menjelaskan meskipun mayoritas warga Desa Air Talas beragama Hindu, namun warga selalu hidup rukun dan selalu menjaga hubungan baik antar pemeluk agama lain.

BACA JUGA  Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Nasrun Himbau Pedagang Tidak Manfaatkan Situasi Ramadhan Dengan Menaikan Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here