PALEMBANG- Rusaknya jembatan Air Bayau di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang akibat disapu banjir berapa waktu lalu, menjadi perhatian khusus Gubernur H.Herman Deru, terlebih jembatan ini menjadi urat nadi ekonomi bagi warga sekitar.

Disela-sela menerima audensi Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Selasa (6/4) siang, Herman Deru mengaku dirinya sudah mendapatkan kabar terkait dengan rusaknya jembatan tersebut. Karena itu dirinya sesegera mungkin akan melakukan perbaikan terhadap jembatan yang rusak tersebut.

“Secara kebijakan kita akan bantu, untuk dananya masih dalam perhitungan, target tahun ini kita selesaikan,” katanya.

Sembari menunggu jembatan permain diperbaiki, Gubernur meminta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel untuk segera membangun jembatan bailey (jembatan darurat) agar aktivitas masyarakat sekitar tidak terganggu dan tetap berjalan dengan normal.

“Sementara kita pinjamkan dulu jembatan darurat agar aktivitas warga tetap berjalan dengan normal,” tandasnya.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menyebut akibat ruasaknya jembatan Air Bayau menyebabkan akses dua kecamatan menjadi terganggu yakni Kecematan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan.

“Jembatan ini sangat vital sebagai akses yang menghubungkan dua kecamatan itu,” katanya.

Joncik mengucapkan terima kasih, laporannya mendapatkan respon dari Gubernur Herman Deru untuk kelancaran lalulintas ekonomi warga Empat Lawang.

“Alhamdulilah beliau merespon, yang pertama kami dipinjamkan jembatan bailey. Kemudian pembanguna jembatan permanen akan dilakukan mudah-mudahan ini akan selesai tahun ini juga,” ungkapnya.*****

Artikulli paraprakOknum Guru PNS Ini Tanam Ratusan Batang Ganja Tak Jauh Dari Tempatnya Mengajar
Artikulli tjetërTP PKK Muba Komit Cegah Stunting Hingga ke Pelosok Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini