PALEMBANG— Hari pertama puasa dibulan Ramadhan 1442 H, kebutuhan pokok di Pasar Cinde Palembang masih relatif normal meski ada kenaikan sedikit pada beberapa jenis kebutuhan pokok

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat memonitor keamanan makanan bersama Badan POM kota Palembang saat, Selasa (13/4/2021)

” Intinya tidak ada kenaikan yang cukup signifikan ya, masih dalam harga yang normal. Memang ada sejumlah Kebutuhan pokok yang naik tapi masih batas wajar,”kata Fitri

Untuk tetap memastikan ketersedian dan harga samvung Fitri, beberapa minggu kedepan pihaknya akan melakukan pemantauan ke beberapa pasar tradisional di Palembang.

Sementara untuk harga daging sapi dan kerbau
Bulog sendiri sudah menyiapkan daging beku. Harganya untuk daging sapi sekitar Rp.87 ribu.

BACA JUGA  Bersihkan Bantaran Sungai Musi, Wawako Palembang: Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah Pada Tempatnya Masih Rendah

Untuk daging kerbau Rp.73. Jadi tidak perlu khawatir untuk masyarakat Kota Palembang yang ingin mengkonsumsi daging, karena bulog sudah menyiapkan stok dengan jumlah yang cukup besar.

Ditempat yang sama, Irwan salah satu pedagang sayur-sayuran mengaku untuk harga 1 kg bawang merah Rp. 60 ribu per 1kg, cabe merah Rp. 80 ribu, cabe rawit 40 ribu dan cabe burung 1kg Rp.100 ribu.

“Kami berharap pembeli bisa ramai,” harap Irwan yang mengaku kondisi daya beli masyarakat di pasar Cinde masih tergolong sepi meski sudah memasuki bulan Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here