PALEMBANG– Pemerintah kota Palembang menggelar rapat koordinasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di rumah dinas Walikota Palembang.l, Rabu (14/4/2.21)

Dalam rapat tersebut, Walikota Palembang H. Harnojoyo menekankan jika PPKM ini lebih memfokuskan terhadap pemberlakuan protokol kesehatan (Potkes) dikalangan masyarakat.

“Perwali PPKM ini sudah selesai. Ini sama seperti PSBB kemarin, kebijakan dan ketentunya sama seperti PSBB, namun ini kan hanya sebatas mikro saja. Untuk pemberlakuan buka bersama dan Open house tentunya disesuaikan dengan peraturan Potkes yang ada, seperti jaga jarak, cuci tangan serta menggunakan masker.,”kata Harno

Sementra Kepolresta Palembang Irvan menambahkan jika ketentuan dan mekanisme PPKM ini penempatan personil sudah existing. Sekarang PPKM ini kan dipimpin oleh masing-masing lurah sebagai Kepala Posko.

BACA JUGA  BMKG Prediksi Sumsel Bakal Memasuki Musim Penghujan Akhir Oktober

Nah di dalam posko tersebut ada Babinsa dan Babinkamtibmas, termasuk warga juga ikut berperan aktif untuk menggerakkan masyarakat lainnya agar mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk Sanksi administrasi sudah diatur dalam Perwali sebelumnya tentang PSBB, namun bukan sanksi yang kita kedepankan, melainkan Prokes yang diterapkan kepada masyarakat,” katanya.

Artikulli paraprakDukung Kesejahteraan Warga, TP PKK Muba Sinergikan Program Kerja Dengan OPD
Artikulli tjetërDihadapan Ketua KPK, Bupati Dodi Paparkan Komitmen Muba Dalam Menekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini