SEKAYU – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melakukan safari Jumat di Masjid Al Karim Noer Kecamatan Sekayu, Jumat(16/4/2020l1).

Safari jum’at ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Muba untuk meningkatkan silaturahmi dengan Masyarakat.

Usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah bersama warga, Bupati Muba menyerahkan SPH tanah hibah milik Pemkab Muba kepada ketua yayasan Al Karim Noer, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Wudhu dan Menara Air di Masjid Al Karim Noer Sekayu.

Dengan disaksikan para pengurus masjid, bersama tokoh masyarakat sekitar, Bupati DRA terlihat menuangkan langsung semen dan meletakkan batu bata pembangunan menara dan tempat wudhu tersebut.

BACA JUGA  Bupati Dodi Reza: Pers Pemersatu Bangsa, Di Muba Pers Turut Andil Mewujudkan Muba Maju dan Berjaya

“Alhamdullilah di hari ramadhan ke empat ini kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama, pembangunan tempat wudhu dan menara yang InshaAllah bagus dan bersih. Ini menandakan kepedulian Pemkab Muba terhadap Masjid Al Karim Noer akan terus berlanjut,”ucap Dodi.

Dikatakan Dodi, sebelumnya Pemkab Muba telah melakukan beberapa pembangunan untuk masjid Al Karim Noer, seperti pengaspalan halaman dan jalan serta pemasangan pagar masjid, kalau nanti ada lagi yang dibutuhkan silahkan saja diajukan ke Pemkab Muba, akan diprioritaskan karena masjid ini berada di pusat kota, selain warga Sekayu dan sekitarnya, orang dari luar daerah pun banyak yang sholat di sini,”ucapnya.

Kepala daerah inovatif ini juga berpesan kepada pengurus masjid agar dapat menjaga masjid Al Karim Noer Sekayu, terutama dijaga kebersihannya. Semoga masjid ini makin makmur, nyaman, indah dan bersih sehingga membuat jamaah semakin khusyuk untuk beribadah.

BACA JUGA  Ringankan Beban Warga Kurang Mampu Disaat Pandemi, MKGR Muba Berbagi

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini menjadi amal ibadah kita semua, baik dalam melakukan kegiatan pendidikan keagaman maupun kegiatan keagamaan lainnya, sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua,”pungkas Dodi.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Karim Noer Sekayu Ir H Fahrudin Ghalib MSi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Muba dan segenap jajaran Pemkab Muba.

“Alhamdullilah sejak dibawah kepemimpinan bapak Bupati DRA, sudah banyak perkembangan Masjid Al Karim Noer ini, tahun ini sudah secara sah dihibahkan tanah untuk yayasan Al Karim Noer dan tidak ada masalah lagi. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Muba dan keluarga Pak Dodi, serta Pak Alex Noerdin yang dulunya beliau sudah menyumbang secara pribadi untuk pembangunan menara sebelah kanan masjid, semoga selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah swt,”tuturnya.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 22 Kasus Sembuh, 24 Positif, 1 Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here