MUARA ENIM— Masjid Agung Muara Enim yang terletak di Kawasan Jalan Jenderal A Yani Muara Enim atau tidak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Muara Enim, merupakan tempat ibadah bagi umat muslim kota Muara Enim. Bahkan tak hanya bagi warga kota Muara Enim saja, melainkan terkadang tak jarang juga digunakan para umat muslim yang kebetulan melintas yang hendak menunaikan ibadah solat, mengingat letaknya yang strategis tepat di perlintasan ke arah Palembang jika dari arah Bandar Lampung.

Disisi lain, selain tempat ibadah, keberadaan masjid Agung Muara Enim juga merupakan icon religi bagi kota Muara Enim. Sehingga wajar jika bangunan tempat ibadah bagi umat muslim Kota Muara Enim selain nyaman untuk ibadah, juga harus memiliki keindahan dari segi arsitektur maupun penampilan.

BACA JUGA  Miliki Pelayanan Tilang Terpadu, Bayar Denda Tilang Sekarang Bisa Ke Kejari Muara Enim

Nah untuk mewujudkan hal itu, pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama pengurus masjid berencana untuk melakukan rehab guna memperindah masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Muara Enim. Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Riswandar, SH, MH bersama Ketua Yayasan Masjid Agung, Ir. Mubri Ahmad dan Asisten Manajer Perencanaan dan Dokumentasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Syamsuir, di Ruang Rapat Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Senin (19/04).

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Bappeda Muara Enim, Oktapian Muharsyah, Kabid Dinas PU PR Muara Enim, Alexander Andrian, dan Rini Arisandi dari Bagian Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA  Keluar Sebagai Juara Putri Pesona di Ajang Top Model 2021, Putri Fawwaz Salsabilla Melaju Ke Jakarta

Pada rapat ini, dibahas terkaik apa saja atau bagian -bagian yang penting dari Masjid Agung yang akam dilakukan perehaban.

Selain itu dalam rapat ini juga dibahas terkait pendanaan, dimana Pemkab Muara Enim sangat berharap PTBA dapat memberikan kontribusi melalui dana CSR untuk mempercantik Masjid Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here