MUBA– Sejumlah Wartawan pewarta media online Musi Bayuasin (Muba) menyoroti kebijakan bagian hubungan masyarakat (Humas) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Banyuadin (Muba) yang hanya mengakomodir kerjasama dengan 54 media saja.

Padahal jika pihak humas DPRD Muba ingin mengakomodir media khususnya yang aktif dalam penyampaian informasi di Kabupaten Muba, dengan kebijakannya sangat bisa, mengingat pihak humas DPRD Muba sebagai pengguna maupun penggelola anggaran memiliki kapasitas dalam menentukan kebijakan.

“Kita sangat menyayangkan saja dengan anggaran yang ada, tidak bisa mengakomodir kawan-kawan yang memang aktif dalam menyampaikan pemberitaan di Muba,”kritik Wakil Ketua PD IWO Muba, Agung Budi Setiawan, usai mendatangi humas DPRD Muba, Senin (26/4/2021)

BACA JUGA  Meski Turun Level III, Penangan dan Pencegahan Covid 19 di Muba Tetap Dimaksimalkan

Seharusnya pihak humas DPRD Muba tidak serta merta langsung menetapkan pembagian anggaran untuk media.

“Akomodir terlebih dahulu keseluruhan media, baru penetapan kuota anggaran untuk masing-masing media,”kritiknya

Menyikapi hal ini, Agung mendorong sejumlah pihak baik di DPRD Muba sendiri, terlebih bagi yang berhubungan dengan publikasi, untuk lebih bijaksana dalam hal ini.

“kita sama-sama media, sama-sama memiliki peran dalam upaya penyampaian informasi di Kabupaten Muba, jadi jangan ada istilah pilih kasih,”cetus Agung yang juga mendorong PD IWO Muba untuk memfasilitasi permasalahan ini

Sementara pihak humas DPRD Muba, Syarifudin saat dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya mengaku bahwa kuota untuk kerjasama publikasi dengan media sudah penuh dan tidak bisa lagi menerima kerjasama media.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Nihil Positif, Bertambah 13 Kasus Sembuh

“Untuk APBD tahun 2021, anggaran kerjasama media online di sekretariat DPRD hanya Rp.300an juta, itu terbagi 54 media online. Jadi kuota kerjasamanya sudah penuh,”jelasnya

Diungkapkan Syarifudin Lebih lanjut bahwa untuk anggaran kerjasama satu media online sebesar Rp.7 juta.

“Jadi anggarannya tidak ada lagi penambahan dari 54 media yang sudah terdata,”terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here