JAKARTA- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru terpilih sebagai Kepala Daerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik di Indonesia Tahun 2021.

Atas prestasi tersebut Herman Deru mendapatkan Anugerah Penghargaan K3 Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziah diterima Wakil Gubernur Ir H. Mawardi Yahya di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (28/4/2021) siang.

Penghargaan ini diberikan Menaker kepada Gubernur Herman Deru, karena dianggap berhasil membina perusahaan di daerahnya untuk patuh terhadap aturan utamanya dalam menekan kasus kecelakaan kerja di Sumsel.

“Penghargaan ini juga bertujuan memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik,” ungkap Menaker RI, Ida Fauziah usai acara penyerahan penghargaan tersebut.

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru Ucapkan Syukur Lantaran Semangat Berqurban Masyarakat Masih Tinggi Meski Ditengah Pandemi

Dia berharap dengan diberikannya penghargaan K3 ini dapat memotivasi pimpinan daerah dan pimpinan perusahaan lainnya untuk mempertahankan K3 sebagai investasi dalam menjaga keberlangsungan usaha dan produktivitas perusahaan.

“Saya apresiasi para gubernur yang telag berhasil membina perusahaan dalam penerapan K3 diwilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Pada Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2021 kali ini lanjut Menaker, selain diberikan untuk kepala daerah juga bagi perusahaan swasta kecelakaan nihil, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, penghargaan pembina K3, dan penghargaan pemeduli HIV-AIDS di tempat kerja dan yang terbaru dalam kategori penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

Dilain pihak Wakil Gubernur Sumsel, Ir H. Mawardi Yahya menyebut diterimanya penghargaan K3 tahun 2021, tidak lepas dari peran aktif Gubernur Sumsel sebagai pembina.

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Sumsel ke-77, DPRD Semsel Gelar Paripurna Istimewa Hingga UMKM Expo dan Karnaval Mobil Hias

“Peran pak Gubernur sebagai pembina K3 melalui Disnakertrans Sumsel luar biasa karena telah memberikan pengertian kepada setiap perusahaanakan arti pentingnya keselamatan kerja,” ungkap Wagub.

Sementara itu kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel, Drs. H. Koimudin, SH., MM menyebut hingga saat ini perusahaan di Sumsel zero accident atau tidak ada kecelakaan kerja di perusahaan selama 6000 jam.

“Ini merupakan penghargaan yang ketika kalinya diterima Gubernur Herman Deru selaku Pembina K3 di Sumsel, sejak beliau menjabat Gubernur Sumsel Oktober 2018 lalu,” tandasnya.*****

Artikulli paraprakWujudkan Sumsel Bebas Pungli, Gubernur Herman Deru Tekankan Petugas Layanan Masyarakat Tidak Lakukan Pungli
Artikulli tjetërHadiri Apel Kebangsaan, Sekda Apriyadi: Tanamkan Jiwa Kebangsaan Setiap Individu Untuk Menjaga Muba Zero Konflik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini