PALI— Pj Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berharap kepada gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru untuk membantu pembangunan perkantoran di kabupaten PALI.

Hal ini diutarakan Rosidin saat mendampingi Herman Deru meresmikan sejumlah infrastruktur di Kabupaten PALI yang dibiayai melalui anggaran Propinsi Sumsel tahun anggaran 2019 dan 2020 senilai Rp.153 Milyar lebih, yang dipusatkan di Simpang Lima Pendopo PALI, Minggu, (2/5/2021)

“Alhamdulillah berkat kepedulian pak gubernur di kabupaten PALI, geliat pembangunan sudah dirasakan masyarakat, salah satunya jalan Simpang Belimbing-Pendopo sudah mulus,”ucapnya

“Tapi saat ini PALI belum memiliki perkantoran, untuk itu kami berharap pak gubernur bisa membantunya,”timpalnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meresmikan infrastruktur di Kabupaten PALI menyatakan menginginkan PALI menjadi segitiga emas, hal ini mengingat PALI menjadi ruas terdekat penghubung antar sejumlah daerah di Sumsel

BACA JUGA  Sempat Terhenti Beroperasi, Difasilitasi DPRD PALI, PT Proteksindo Bulan Juli Rencanakan Kembali Beroperasi

“Kita akan membangun jalan besar, akses besar penghubung PALI – Musirawas. Jalan ini akan menjadi saingan jalan tol, karena target jalan tol Indralaya- Lubuk linggau jarak tempuhnya 5 jam, tapi kalau Palembang Lubuk linggau melalui jalan PALI Musirawas hanya 3 jam,” kata Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur juga menargetkan membangun ruas ekonomi lainnya dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat Sumsel.

“Saya titip Pembangunan jalan ini agar dikawal supaya cepat selesai,”ucapnya

Terkait Rumah sakit Pratama Tanah Abang, Herman Deru menargetkan tahun 2021 bisa selesai. Untuk itu ia berpesan untuk menjalin sinergisitas yang baik antara esekutif maupun legeslatif.

“Kunci suksesnya pembangunan adalah sinergi antara DPRD provinsi Sumatera Selatan dengan pemerintah provinsi, DPRD Kabupaten PALI dan Pemkab PALI,”tukas gubernur.

BACA JUGA  Dibuka Bupati, Gelaran Kompetisi Sepak Bola Liga 3 U23 Di Kabupaten PALI Dimulai

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan Herwan mengungkapkan sejumlah infrastruktur yang barusan diresmikan Gubernur.

“Ada 6 kegiatan di tahun 2019 dan ada 53 kegiatan tahun 2020. Alokasi anggaran diperuntukkan meningkatkan konektivitas antar kabupaten dan pusat kegiatan penduduk.(ADV/JEKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here