PRABUMULIH– Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Pasalnya, jika tak ada halangan, Pemkot Prabumulih akan membayarkan gaji ke-14 alias Tunjangan Hari Raya (THR) pada Jumat (7/5/2021)

“Insya Allah hari Jumat gaji ke 14 (THR, red) akan cair, Jumat baru kita masukan (transfer ke rekening ASN),” ujar Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai memimpin rapat bulanan di ruang rapat Lantai I Pemkot Prabumulih, Senin (03/05/2021).

Menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, sengaja pihaknya baru akan mentransfer THR tersebut pada H-6 lebaran, tujuannya agar uang tersebut benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para ASN.

BACA JUGA  Pemkot Prabumulih Usulkan Pembangunan Rumah Layak Huni Untuk Para Pemulung, Penarik Becak Hingga Kuli Panggul ke Kementerian PUPR

“Jadi himbauan kita gunakanlah untuk hal-hal yang penting,” serunnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kota Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK CA mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp18 Miliar untuk membayar THR ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih.

“Anggaran yang disiapkan sekitar Rp17 miliar sampai Rp18 miliar,” ungkapnya.

Dijelaskan Jauhar, besaran THR yang akan diterima ASN sebesar 1 bulan gaji berikut tunjangan yang melekat.

“Rata-rata yang diterima ASN sebulan penghasilan, dan tunjangan yang melekat pada ASN,” tuturnya seraya mengatakan sesuai instruksi walikota, THR didistribusikan Jumat (07/05/2021) mendatang.

Ditanya berapa jumlah ASN yang akan menerima THR tersebut, mantan Kepala Inspektorat ini menuturkan ada 3700an ASN yang akan menerima THR dilingkungan pemkot Prabumulih

BACA JUGA  18 Pembangunan Infrastruktur di Kota Prabumulih Yang Dibiayai Anggaran Propinsi Tahun 2020 Diresmikan Gubernur

“Itu termasuk ASN guru, totalnya 3.700 an,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here