PRABUMULIH– Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Pasalnya, jika tak ada halangan, Pemkot Prabumulih akan membayarkan gaji ke-14 alias Tunjangan Hari Raya (THR) pada Jumat (7/5/2021)

“Insya Allah hari Jumat gaji ke 14 (THR, red) akan cair, Jumat baru kita masukan (transfer ke rekening ASN),” ujar Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai memimpin rapat bulanan di ruang rapat Lantai I Pemkot Prabumulih, Senin (03/05/2021).

Menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, sengaja pihaknya baru akan mentransfer THR tersebut pada H-6 lebaran, tujuannya agar uang tersebut benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para ASN.

BACA JUGA  Dihadiri Walikota Ridho Yahya, Kepengurusan PWI Prabumulih Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

“Jadi himbauan kita gunakanlah untuk hal-hal yang penting,” serunnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kota Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK CA mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp18 Miliar untuk membayar THR ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih.

“Anggaran yang disiapkan sekitar Rp17 miliar sampai Rp18 miliar,” ungkapnya.

Dijelaskan Jauhar, besaran THR yang akan diterima ASN sebesar 1 bulan gaji berikut tunjangan yang melekat.

“Rata-rata yang diterima ASN sebulan penghasilan, dan tunjangan yang melekat pada ASN,” tuturnya seraya mengatakan sesuai instruksi walikota, THR didistribusikan Jumat (07/05/2021) mendatang.

Ditanya berapa jumlah ASN yang akan menerima THR tersebut, mantan Kepala Inspektorat ini menuturkan ada 3700an ASN yang akan menerima THR dilingkungan pemkot Prabumulih

BACA JUGA  Raperda APBD Perubahan 2023 Resmi Disahkan DPRD Prabumulih

“Itu termasuk ASN guru, totalnya 3.700 an,” bebernya.

Artikulli paraprakIni Alasan Walikota Ridho Yahya Tidak Melarang Warga Prabumulih Sholat Idul Fitri 1442
Artikulli tjetërBupati DRA Pimpin Apel Ops Ketupat Musi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini