SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Polres Musi Banyuasin beserta jajarannya dalam memberantas narkotika di wilayah Muba.

“Terlebih lagi hari ini Polres Muba telah berhasil mengungkap narkotika jenis sabu dengan berat 10 Kg. Ini merupakan suatu keberhasilan, kerja keras yang telah dilakukan oleh Polres Muba beserta jajaran ini bisa di meminimalisir dan mencegah peredaran narkotika,”ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin saat melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu, Rabu (5/5/2021) di Polres Muba.

Orang nomor 1 di Muba ini mengatakan, adanya 10 Kg sabu yang akan disebarkan pada masyarakat apalagi di masa sekarang sangatlah memprihatinkan.

BACA JUGA  Kolaborasi BIN, Satgas COVID-19 dan Pemkab Muba Gelar Vaksin Massal untuk Pelajar SMP dan SMA di Muba

“Kalau narkobanya yang di musnahkan itu bagus, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita membentengi masyarakat ini dengan peredaran narkoba di tengah masyarakat, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti ini,”ujarnya.

Adapun keinginan untuk pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Muba, sudah diusulkan sejak 3 tahun yang lalu dan sekarang masih dalam proses. Untuk sarana prasarana dan personel juga sudah siapkan, kapanpun bisa disetujui tentunya akan segera membangun institusi tersebut. Selain itu, juga diharapkan peran aktif masyarakat dari atas sampai bawah untuk bisa melindungi.

“Saya ingatkan kembali yang paling penting adalah membuat kesadaran dari masyarakat dan juga aparat yang dalam hal ini tentu dari Polri, TNI, Satpol PP, Jajaran Pemkab Muba sampai Camat dan Kepala Desa untuk terus memantau apa yang terjadi di lapangan. jika terjadi sesuatu yang berujung pada kecurigaan adanya peredaran narkoba di wilayah masing-masing itu harus segera dilaporkan, “bebernya.

BACA JUGA  Sambut Ramadhan, Pemkab Muba Gelontorkan Sembako Murah ke Masyarakat

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK dalam sambutannya menyampaikan, dengan terus dilakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus narkotika, ini sebagai bentuk untuk menjaga generasi muda bahaya narkoba. Di tahun mendatang generasi muda sangat diharapkan bisa membawa bangsa Indonesia menjadi generasi yang lebih maju lagi.

Untuk mencapai keinginan tersebut, diharapkan kepada semua lapisan masyarakat bisa memiliki komitmen yang kuat dalam melakukan pemberantasan narkotika di wilayah Kabupaten Muba. Dengan terus memberikan edukasi. Saling bahu-membahu dengan memberi informasi tentang keberadaan narkoba di wilayah masing-masing semoga kerjasama ini terus dilakukan.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah di berikan oleh Pemkab Muba. Keberhasilan ini merupakan kekompakan dan juga kerja keras dari semua pihak. Adapun narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 10 Kg ini didapatkan dari 2 kecamatan yang ada di Muba,”tutupnya.

BACA JUGA  Bersama LAZISNU se-Sumsel, Muba Siap Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here