SEKAYU, – Bupati Musi Banyuasin Drs H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melepas para Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) Kabupaten Muba yang akan mengikuti STQH ke 26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 di Kabupaten OKU Timur.

Pelepasan Kafilah Muba ini berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Senin (17/5/2021) yang turut dihadiri Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kepala Kemenag Muba Win Hartan SAg MPdI, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Wakapolres Muba, dan para official juga panitia STQH.

Dalam sambutannya Sekda Muba berharap Kafilah Muba menjadi juara sehingga dapat mengikuti STQH tingkat nasional.

BACA JUGA  Semarakan HUT RI ke 76, Lapas IIB Sekayu Gelar Perlombaan Olahraga Bagi Warga Binaan

“Doa kami semua jajaran pemerintah dan masyarakat mengiringi kalian untuk berangkat mewakili Muba dalam mengikuti STQH di OKU Timur,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menjaga nama baik daerah, serta menjaga kesehatan karena mengingat masih ditengah pandemi Covid-19.

“Kemudian kepada kawan official, pendampingan, dan panitia tolong jaga peserta kita ini jangan sampai manakala mau tampil fisik dan mentalnya tidak baik,” ucapnya.

Sementara Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Opi Pahlopi melaporkan Kafilah yang akan mewakili Muba pada tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Oku Timur pada tanggal 20 Mei 2021 mendatang berjumlah 20 orang.

“Mudah-mudahan setelah megikuti STQH Provinsi Sumsel ada perwakilan Muba yang akan diberangkatkan di tingkat Nasional,” harapannya

BACA JUGA  Sempat Buron, 2 Sopir Bus Yang Terlibat Kecelakaan dan Menyebabkan Penumpangnya Meninggal Berhasil Diamankan Polres Muba

Dikatakannya penyelenggaraan STQH di OKU Timur nanti akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga peserta harus membawa hasil Rapid antigen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here