PRABUMULIH – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan semangat dan arahan kepada 20 Kafilah bersama 15 Official asal Prabumulih dalam mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi di Martapura Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Acara pelepasan keberangkatan puluhan Kafilah itu pun dilaksanakan secara langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Rabu (19/5/2021) siang, menggunakan satu bus di Halaman Pemkot Prabumulih. Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi tersebut akan digelar mulai 19-26 Mei 2021.

“Siap datangkan pelatih dan kirimkan ke pondok, agar kafilah benar-benar asal Prabumulih. Dan, bisa mengukir prestasi di ajang STQH. Termasuk di STQH Provinsi di Martapura Kabupaten OKUT,” ujar Ridho Yahya dibincangi awak media.

BACA JUGA  Bahas Program Kerja 2021, IWO Prabumulih Wacanakan Gelar UKW

Ia berharap tahun depan menjadi perhatian lebih bagi LPTQ untuk melakukan pembinaan secara maksimal terhadap para kafilah asal Prabumulih.

“Tolong berikan hadiah terbaik kepada saya, hingga akhir masa jabatan saya. Tunjukan prestasi di ajang STQH nanti. Dan, saya siap memberikan beasiswa pretasi bagi kafilah di ajang STQH sebagai pembinaan kafilah asal Prabumulih. Ini menjadi tugas berat Kabag Kesra dan Ketua LPTQ,” harapnya.

Wali Kota Prabumulih dua periode ini juga berpesan kepada para kafilah yang diberangkatkan agar dapat menjaga nama baik Kota Prabumulih.

“Bagi para juara, kita siapkan reward Umroh. Tahun depan, kita harapkan bisa mengukir prestasi gemilang. Jangan lagi menggunakan kafilah luar,” terangnya.

BACA JUGA  Tolak RUU HIP, Massa GMPB dan PBB Gelar Aksi ke DPRD Kota Prabumulih

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkot Prabumulih, Oktabri Khairullah SH juga menjelaskan, ada 4 cabang yang diperlombakan dan diikuti oleh para kafilah, Diantaranya, Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Quran, dan Musabaqoh Hadis Nabi.

“Selama satu minggu STQH Provinsi, para kafilah juga diberikan uang saku sebagai bekal,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here