PRABUMULIH— Memohon agar dijauhkan segala bentuk bencana di Kota Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Sholat Istiqhosah berjama’ah dan doa bersama, Senin pagi (31/05/21)

kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih ini turut diikuti langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH beserta staf dan jajaran pegawai Pemkot Kota Prabumulih dan para tamu undangan lainnya.

Makna dari Sholat Istighosah itu sendiri adalah untuk meminta pertolongan dari Allah SWT, agar terlepas dari bala dan bencana.

Istighosah termasuk do’a, hanya saja do’a sifatnya lebih umum karena do’a mencakup isti’adzah yaitu meminta perlindungan sebelum datang bencana. Sedangkan istighosah yaitu meminta dihilangkan bencana.

BACA JUGA  Dinyatakan Negatif Corona, Istri dr H Efrizal Syamsudin Diperbolehkan Pulang

Hal ini seperti firman Allah SWT dalam QS. Yunus: 107. “Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya.

Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Dari kutipan ayat suci Al’Quran di atas menunjukkan bahwa pada hakekatnya, setiap bencana dan musibah yang menghilangkan adalah Allah semata.

Artikulli paraprakDonasi Muba Untuk Palestina Terus Mengalir, Giliran IMAWA Sungai Lilin dan 25 Organisasi Sumbang Rp.20 Juta
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini