PRABUMULIH— World Human Care (WHC) menggelar Tabligh Akbar di Bumi Seinggok Sepemunyian Prabumulih. Tabligh Akbar bertemakan ‘Rebut Kembali Palestina’, ini menghadirkan pendakwah dari negeri Syam Palestina yaitu Syeikh Bilal Abu Abdul Rahman.

Kegiatan religius ini dilaksanakan pada Rabu (02/06/2021), bertempat di Gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Walikota, turut dihadir Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri mewakili Walikota H. Ridho Yahya, kemudian Wakil Presiden WHC Ustadz Ahmad Isrofiel Mardhatillah, MA, Anggota DPRD H. Mat Amin, Kadinsos, Ketua KONI, Ketua KNPI, Tokoh Ormas Islam, Tokoh Masyarakat dan undangan.

Pada moment ini dilakukan pula penyerahan bantuan dana kemanusiaan secara simbolis dari Pemkot Prabumulih dan hasil penggalangan dana pihak WHC bersama unsur ormas Islam dan komunitas peduli lainnya di Kota Prabumulih.

BACA JUGA  Antar Jemput Pedagang dan Pembeli, Pemkot Prabumulih Sediakan Dua Unit Bus

Tak kurang dari 100 jutaan rupiah dana yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri kepada Syeikh Bilal Abu Abdul Rahman, untuk warga Palestina yang tengah mengalami kondisi konflik peperangan.

Sebelum itu sebagai wujud Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia juga Jiwa Nasionalisme hadirin, acara diisi dengan Pelantunan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Wakil Presiden WHC Ustadz Ahmad Isrofiel Mardhatillah, mengemukakan ungkapan Apresiasi dan terimakasih nya terhadap Pemerintah Kota Prabumulih juga seluruh partisipan penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar tersebut, serta para Muhsinin yang telah memberikan infaqnya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kota Prabumulih, memberikan kemudahan bagi kawan WHC di Kota Prabumulih, dalam melaksanakan amanahnya dan Alhamdulillah sudah terkumpul 101 Juta Rupiah lebih, itu dari para Bapak Ayah Ibu atau bahkan anak-anak yang memberikan kenclengnya demi untuk membantu saudara-saudara di Palestina,” ujar Ustadz Ahmad Isrofiel.

BACA JUGA  Jelang Lebaran 1442 H, Citymall Prabumulih Salurkan CSR Dalam Bentuk Sembako ke Kaum Dhuafa

“Dana terkumpul ini akan kita salurkan langsung ke Kota Gaza, Semoga bermanfaat dan bisa meringankan penderitaan saudara kita di Palestina,” tutur Ustadz Ahmad Isrofiel.

Sementara Wakil Walikota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri menyampaikan apresiasi terhada apa yang telah dilakukan oleh WHC khususnya juga pihak-pihak lainnya yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kondisi muslim Palestina.

“kepada rekan-rekan WHC, Pemerintah Kota Prabumulih mengapresiasi setinggi-tingginya atas upaya penggalangan dana ini, semoga dapat membantu saudara muslim di manapun berada” ucap Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri.

Sebelum acara berakhir Pendakwah dari Palestina Syeikh Bilal Abu Abdul Rahman menyampaikan tausiyah nya dengan bahasa Arab yang dialihbahasakan oleh seorang penterjemah dari tim WHC.

BACA JUGA  18 Pembangunan Infrastruktur di Kota Prabumulih Yang Dibiayai Anggaran Propinsi Tahun 2020 Diresmikan Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here