MUARA ENIM– Seusai meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara II Polda Sumatera Selatan, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Sumatera Selatan, Kombes. Pol. Agus Santosa, S.H., S.I.K., melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi rencana kantor atau markas Polsek Kota Muara Enim di Jalan lingkar Kepur – Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim, Kamis siang (03/06/2021)

Menurut Pj. Bupati, lokasi ini dipilih karena letak yang strategis berada di tengah Kecamatan Muara Enim yang nantinya menghubungkan jalan akses menuju Lubai dan Tanjung Lalang, serta tak jauh dari akses jalan tol dan rencana lokasi Rumah Sakit Bhayangkara.

BACA JUGA  Perpanjang Kerjasama, Pemkab Lahat Merasa Terbantu Adanya Suplai Air Dari PDAM Lematang Enim

“Prinsipnya Pemkab Muara Enim akan mendukung rencana pembangunan infrastruktur Polri di Kabupaten Muara Enim, termasuk pembangunan Mapolsek Kota Muara Enim sebagai pemekaran dari Polsek Lawang Kidul yang berpusat di Tanjung Enim,”ujar Pj. Bupati yang didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si.,

Dengan begitu lanjut HNU, ia berharap pelayanan Polres Muara Enim dapat lebih dekat dan maksimal, khususnya di wilayah Kecamatan Muara Enim sebagai ibu kota kabupaten yang dinilai semakin padat, baik dari jumlah penduduk maupun pemukiman.

Sementara itu, Karorena Polda Sumsel yang juga hadir bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny HAB. Sianipar, S.I.K., Kabag. Pengadaan, Biro Logistik, AKBP. Yunizar, M.M, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan, Palembang, AKBP. Dr. Wahono Edhi, Sp.PD., FINASIM., menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan Pemkab Muara Enim terhadap rencana pembangunan infrastruktur Polri di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, PTBA Bantu Jurnalis PWI Sembako

Dirinya yakin pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara dan Mapolsek Kota Muara Enim dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here