MUARA ENIM — Minggu (20/06/2021), Seluruh elemen masyarakat di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul secara kompak bergandengan tangan melakukan Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau.
Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau ini merupakan upaya agar semua warga Lawang Kidul dan sekitarnya semakin disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan harapan di masa pandemi ini Kecamatan Lawang Kidul bisa meninggalkan zona merah menuju zona hijau.
Upaya-upaya yang dilakukan mulai himbauan maupun ajakan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).
Nah, selain turut menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan prokes, PTBA Tbk turut memberikan bantuan berupa 1.000 botol hand sanitizer kepada Forum RT/RW Lawang Kidul di Kantor Humas PTBA Tanjung Enim, Sabtu (19/06/2021), untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.
Senior Manajer SDM Operasional PTBA Yudhya Santyawan menyampaikan apresiasi atas ide kreatif dalam upaya mengeluarkan Kecamatan Lawang Kidul dari status zona merah ke zona hijau,  mulai dengan membuat ajakan-ajakan yang diupload di media sosial hingga pembagian hand sanitizer serta kegiatan-kegiatan lainnya.
Ia mengucapkan terima kasih dan kerjasama kepada semua elemen masyarakat yang berupaya keras bagaimana menggerakkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.
“Mari bersama-sama untuk mentaati protokol kesehatan. Apalagi ada varian baru dari Covid-19 yang lebih cepat penularannya. Tidak ada cara lain selain bergandengan tangan semua elemen, untuk sama-sama mengembalikan Kecamatan Lawang Kidul ke zona hijau,” ungkap Yudhya.
“Ayo kita bersama dukung Gerakan Lawang Kidul Zona Hijau, agar semua warga semakin disiplin dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” timpalnya menghimbau.
Ketua Forum RT/RW Lawang Kidul Nesti Gestonaini usai menerima pembagian 1.000 Hand sanitizer dari PTBA mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang baik dalam upaya bersama memerangi penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul.
Ia menyampaikan bahwa Minggu 20 Juni, hand sanitizer sudah dibagi rata di 3 Kelurahan meliputi Pasar, Tanjung Enim dan Tanjung Enim Selatan serta di 4 Desa yaitu Darmo, Keban Agung, Tegal Rejo dan Lingga.
“Setelah dibagikan hand sanitizer, kami langsung mengupload kegiatan di media sosial sebagai bentuk ajakan kepada seluruh warga untuk mendukung gerakan ini,” urai Nesti.
Sementara itu Camat Lawang Kidul Andrille Martin yang juga hadir pada kegiatan tersebut didampingi beberapa Kades dan Lurah, mengucapkan terima kasih atas support dari PTBA baik selama ini.
Melalui Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau, ia berharap masyarakat lebih tertib mentaati aturan-aturan terkait covid  yang sudah diedarkan dan RT, RW hingga Lurah agar tetap semangat mencegah penyebaran Covid-19 walaupun Kecamatan Lawang Kidul saat ini paling tinggi angka kasus covid.
“Kami harap PTBA tidak bosan-bosannya bila warga kami membutuhkan bantuan covid ini tolong dibantu, kadang dana APBD tidak cukup untuk memerangi dan mencegah covid. Baik dalam bentuk bantuan masker, sanitizer maupun disinfektan,” ungkap Andrille.
BACA JUGA  Untuk Masa Depan Warga Agar Lebih Baik, PTBA Relokasi 188 KK ke Perumahan Bara Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here