SEKAYU- Peringatan hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Musi Banyuasin menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat, Sabtu 26 Juni 2021.
Dengan mengusung tema serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari satu sejuta orang yang digelar secara serentak di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia.
Dengan menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi yang digelar Polres Musi Banyuasin bersama Pemkab Musi Banyuasin dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin.
Kegiatan yang digelar Polres Musi Banyuasin ini begitu antusias diikuti oleh warga masyarakat dengan kehadiran mereka dilokasi vaksinasi.
Kegiatan yang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SHSIK, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, serta Perwakilan Kajari Muba dan melakukan pemantauan melalui zoom meeting diseluruh kecamatan yang melaksanakan vaksinasi.
Khodijah salah satu warga masyarakat yang sempat diwawancarai pada saat vaksinasi mengatakan, kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemkab Muba dan Polres Muba, “ikak mantu kami nian pak Karena kami belum di vaksin, ape lagi ikak gratis, kami nak sehat pulek pak”ujarnya.
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK. saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan kita sendiri menggelar kegiatan ini diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, ujarnya.
Sebanyak 16.100 dosis vaksin telah disiapkan yang akan digelar selama empat hari dan ini telah melebihi target sebayak 3000 vaksin yang disiapkan dihari pertama ini, namun tetap akan kita layani masyarakat yang datang untuk vaksin, antusias masyarakat sangat besar untuk hidup sehat, ujar Erlin.
Lanjut Erlin, kegiatan yang digelar hari ini juga melibatkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kodim 0401 Muba dan kita juga menyiapkan doorprize untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.
“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu masyarakat, serta selalu terapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin”serunya
Sementara Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat diwawancarai mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Muba. Kegiatan yang dilaksanakan Polri ini khususnya Polres Musi Banyuasin sangat membantu dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, ujarnya.
Acara seperti ini patut di contoh untuk percepatan vaksinasi kreatif, antusiasme masyarakat saya yakin untuk vaksin hari ini lebih dari 3000.
“Saya intruksikan dinas kesehatan agar terus melanjutkan vaksin ini dan berkordinasi dengan polres dan Polsek setempat”serunya
Adapun untuk vaksinasi hari ini lanjut Wabup, berusia 18 tahun ke atas dan ber KTP Musi Banyuasin. Tutupnya.
Disela kegiatan vaksinasi, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba memberikan doorprize kepada warga masyarakat yang sudah melakukan vaksin.
BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 4 Kasus Sembuh, 1 Positif, dan 1 Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here