MUBA– Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin ( Muba) melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud), melepas peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Muba yang akan berlomba ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
“Ajang ini untuk menjaring bibit seniman berbakat dimana pesertanya dari siswa-siswi SD dan SMP,” kata Korwil Disdikbud kecamatan Keluang Sadiman,S.Pd
Dikatakan Sadiman lebih lanjut, Lomba ini bukan mewakili sekolahan, korwil maupun kecamatan, tetapi ini sudah mewakili kabupaten Muba, untuk itu diharapkan bisa mengharumkan nama kabupaten ditingkat provinsi.
“Untuk peserta yang mengikuti kegiatan FLS2N tingkat provinsi ini sebanyak 6 orang, diantaranya Sindi Rahmadani lomba Design poster dari SMP IT AL FATAH Desa mekar Jaya, Aril Suseno Lomba Karete dari SMP N IT AL-Fatah Desa Mekar Jaya, Keyza Dirtia A-zahra Lomba Melukis SD IT AL-Fatah desa Mekar Jaya, Ninda Aftika Sari lomba Kriya Ayam SD IT AL-Fatah desa Mekar Jaya, Diva Ocha Alviana dan Ahmad Nata Hamdani Lomba Pantomim dari SD N 2 Mekar Jaya,”pungkasnya.
Kepala Sekolah SD IT Al Fatah desa Mekar Jaya kecamatan Keluang Fitri Andriani di sela mempersiapkan video daring kiriman ke provinsi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para siswa/i dapat mengasah kemampuannya masing-masing lewat kreativitas dan bakat berkeseniannya.
“Ajang FLS2N ini untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada seni budaya,” kata Fitri, Kamis (22/7/21)
Di beberkan Fitri, FLS2N merupakan ajang pembinaan sekaligus meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Dunia seni memiliki peran strategis dalam dunia pendidikan. Bahkan kesenian juga dapat dijadikan sebagai wahana bagi siswa untuk mengekspresikan diri.
“Melalui kegiatan ini para siswa dapat mengekspresikan bakat yang dimiliki, dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya di bidang seni. Saya berpesan kepada para peserta agar bisa berlomba dengan baik serta bisa menampilkan kreativitas seninya secara maksimal dan dapat mengikuti lomba secara sportif walaupun hanya mengirimkan video secara daring di masa pandemi covid-19 ini,”Pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Bupati Dodi Reza Instruksikan OPD Pacu Penyerapan Anggaran 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here