MUBA- Menindaklanjuti penerapan PPKM level 2 yang diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tim satuan tugas (Satgas) Covid 19 yang dikomandoi Kepolisian Resor Muba melakukan patroli  di Kota Sekayu, Sabtu (24/7/2021)
Patroli dilakukan pada siang maupun malam hari tidak hanya memberikan himbauan, melainkan juga disertai penyemprotan diinsfektan dan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak dari pandemi covid-19.
Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya melalui Kabag OPS Kompol Zulkifli yang langsung memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, patroli yang digelar bersama tim berkeliling di wilayah Kota Sekayu, sembari mendatangi pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat yang masih melakukan aktivitas dengan memberikan himbauan sekaligus memberikan bantuan sembako.
Untuk rute patroli sendiri dimulai dari Mapolres Muba kemudian melintasi jalan Merdeka hingga kepasar Randik Sekayu dengan sasaran patroli tempat-tempat keramaian.
“Sebelum melakukan patroli kita sampaikan dengan tim untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat dengan lebih humanis. Karena kita sifatnya mengutamakan penyadaran bagi masyarakat, terkait PPKM dalam rangka memutus mata rantai covid 19,”imbuhnya.
Hal ini diungkap Zulkipli ketika melintasi jalan Merdeka dimana tim langsung turun menghampiri seorang nenek yang lagi memanggul keranjang yang berisikan pisang dengan langsung memborong semua dagangannya dan memberikan nenek tersebut sembako, sembari memberikan sosialisasi penyadaran dalam rangka memutus mata rantai covid 19.
Untuk dagangan yang diborong, tim membagikannya ke masyarakat yang membutuhkan.
“Memang sekarang kita semua dalam kondisi yang sulit, kita sampaikan kepada para pedagang maupun masyarakat untuk waspada tehadap covid dengan terus mematuhi anjuran pemerintah. Kiita tidak melarang mereka berjualan dan mencari nafkah, pedagang boleh berjualan, namun dengan sistem dibungkus dan tidak makan ditempat dan tetap patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus covid-19 ini” tegas Zul.(Humas Polres Muba/Firman)
BACA JUGA  Meski Turun Level III, Penangan dan Pencegahan Covid 19 di Muba Tetap Dimaksimalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here