MUARA ENIM – Cabang Olahraga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) tergolong baru di Kabupaten Muara Enim. Meski demikian, olah raga ini sangat banyak peminat khususnya kalangan anak muda.
Menyikapi hal tersebut, setelah terbentuk dan dilantiknya kepengurusan Cabang (Pengcab) ESI Kabupaten Muara Enim pada Februari 2021 lalu, ESI Kabupaten Muara Enim “tancap gas”, terlebih menyikapi ditetapkannya cabor ESI sebagai keanggotaan KONI Sumsel maupun Muara Enim, dan keikutsertaanya dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang dijadwalkan digelar di Ogan Komering Ulu ( OKU) Raya pada akhir 2021 mendatang.
Sebagai bentuk keseriusan untuk membesarkan cabang olahraga yang digandrungi mayoritas anak muda ini, saat ini Pengcab ESI Kabupaten Muara Enim mulai membidik atlet-atlet berbakat.
“Mulai hari ini kita tancap gas untuk mempersiapkan atlet di semua nomor pertandingan, sekaligus mensosialisasikan Esport kepada masyarakat,”kata Ketua Umum ESI Kabupaten Muara Enim, Siswanto SE SH, didampingi Sang Pelatih Gerry Septian, di Sekretariat ESI Kabupaten Muara Enim Komplek GOR Takraw Muara Enim, Selasa (27/7/2021)
Dikatakan Siswanto lebih lanjut, ESI Kabupaten Muara Enim menyatakan siap untuk mengikuti Poprov Sumsel di OKU Raya nanti. Bahkan pihaknya optimis atlet-atlet ESI Kabupaten Muara Enim mampu berkompetisi dengan daerah lain di Sumsel.
“Untuk Porprov Sumsel November mendatang kita menargetkan medali emas,”ucapnya Siswanto dengan penuh keyakinan
Apalagi dalam hal ini sambungnya, Pihak KONI Kabupaten Muara Enim sangat mensuport dan menyarankan untuk memantapkan para atlet-atlet yang akan mengikuti kejuaraan nanti.
“Dengan bergabungnya cabor ESI di KONI Kabupaten Muara Enim diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional khususnya vabor Esport,”kata Siswanto.
Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Chandra SH, didampingi Sekretaris, Ridwan Noviar mendukung berkembangnya cabor ESI di Bumi Serasan Sekundang. Pihaknya mendorong kepada pengurus ESI untuk segera menjaring atlet daerah yang akan maju di Poprov yang akan di selenggarakan di Kabupaten OKU Raya pada November mendatang.
Pihaknya juga menghimbau kepada semua cabor di bawah KONI Muara Enim untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi sekarang ini.
“Kita belum mendapat informasi dari panitia Poprov Sumsel, apakah kegiatan tetap akan dilaksanakan pada tahun ini, atau di tunda. Namun, KONI Muara Enim mempersilahkan semua cabor untuk menjaring para atletnya. Perlu diketahui, masa pandemi Covid-19 ini perlu mendapatkan perhatian oleh semua cabor, karena kita belum boleh berkumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Candra di Sekretariat KONI Muara Enim.
BACA JUGA  Ditengah Pandemi Covid 19, Pemkab Muara Enim Rotasi dan Lantik 135 Pejabat Struktural

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here