MUARA ENIM– Setelah melalui tahap proses pendaftaran calon kepala desa (Kades) Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim, tahapan pemilihan Kades Baturaja memasuki tahap pengundian nomor urut calon, Rabu (4/8/2021)
Pengambilan nomor urut calon Kades Baturaja yang digelar di Balai Desa setempat yang diikuti 2 calon ini berlangsung lancar, dengan disaksikan Camat Empat Petulai Dangku (EPD) Arman Sarijaya, S.H, Kapolsek Rambang Niru, AKP Shopyan, SH, Babinsa Redi Hasan, Ketua BPD Desa Baturaja berikut masyarakat Desa Baturaja
Untuk hasil pengambilan nomor urut calon, Nomor Urut 1 Junaidi dan Nomor Urut 2 Sang Petahana Pirman, SE
“Kita berharap Pilkades Desa Baturaja ini berjalan secara kondusif. Kepada panitia jafa netralitas dalam menjalankan amanah demokrasi ini,”seru Camat EPD Arman Srijaya usai pengambilan nomor urut Calon Kades Baturaja
Disisi lain camat juga berpesan ke masyarakat Desa Baturaja untuk tetap menjaga silaturahim baik saat proses pemilihan maupun setelah usai pemilihan nanti.
“Kepada masyarakat tetap jaga tali persaudaraan, jangan sampai berpecah belah hanya karena jabatan kepala desa, jabatan itu tidak lama,”himbau Arman
Sementara kepada para calon, Camat mengingatkan untuk tidak mengobral janji hanya kerena ingin dipilih. Sebab jika banyak janji, dikhawatirkan tidak bisa menepatinya.
“Untuk Kades petahana, segera membuat surat cuti untuk di ajukan ke Kabupaten (Muara Enim). Dan jika sudah menjalani cuti, untuk sementara posisinya akan diganti dengan pelaksana harian yaitu Sekdes,”tutup Camat.
Sementara itu Kapolsek Rambang Niru
AKP Shopyan, SH menyatakan dalam hal ketertiban masyarakat, pihaknya siap mengawal jalannya pilkades Baturaja guna menghindari hal-hal yang tidak diiginkan.
“Polsek Rambang Niru siap mengawal pelaksanaan pilkades. Selain itu panitia maupun masyarakat kita ingatkan harus menjalankan protokol kesehatan,”tandasnya.

#Pilkadesbaturaja #empatpetulaidangku #pilkadesbatyrajadiikuti2calon

BACA JUGA  Tinjau Kebakaran Yang Telan Korban Jiwa di Desa Penindaian, Plt Bupati Juarsah Sampaikan Duka Mendalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here