Sekayu, MUBA- Kabar gembira untuk para pencinta Motoprix tanah air, karena dalam waktu dekat Ajang Kejuaraan Nasional Motoprix Region A putaran 3 Sumatera Selatan dan Piala Presiden RI siap digelar di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.
Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Pemkab Musi Banyuasin memastikan pelaksanaan Ajang Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Putaran 3 Sumatera dilaksanakan dengan ketat, dan sesuai dengan prokes COVID-19
Selain itu, para pembalap yang akan ikut ajang Kejurnas nanti wajib mengantongi hasil Swab PCR atau Rapid Antigen dari daerahnya masing-masing.
“Siapapun yang datang ke Muba terkait dengan kegiatan ini, harus membawa surat keterangan vaksin. Disamping mereka sudah mengantongi surat Swab PCR, kita juga harus tetap lakukan tes Rapid Antigen secara gratis sehingga tidak memberatkan para peserta, hal ini kita lakukan sebagai antisipasi dan bentuk kehati-hatian kita, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Apriyadi.
Pada kesempatan ini, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengungkapkan ada tiga kelas yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni Kelas Kejurnas, Kelas Pendukung/Supporting, dan Kelas lokal Muba.
Ada beberapa kelas yang dilombakan diantaranya, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksiexpert, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, Bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie.
Selanjutnya, kelas pendukung supporting diantaranya Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), Bebek 2 TAK 116 cc standard open, Bebek 2 TAK 125 cc Underbone open, Sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super pro, matic 130 cc tune up open.
Sedangkan, kelas lokal Musi Banyuasin Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6),
“Kegiatan event ini akan kita laksanakan pada tanggal 18-19 September 2021 mendatang di Sirkuit Skyland Internasional Sekayu, dan akan disiarkan secara virtual (Livestreaming) tanpa penonton. Untuk itu, kami mohon bantuan dan dukungan dari seluruh OPD untuk menyukseskan acara ini,”terang Fariz.
Sementara, Ketua Pengprov IMI Sumatera Selatan Augie Bunyamin menyatakan bahwa pihaknya sudah siap dari keseluruhan dan tinggal menunggu kebijakan dari Pemkab Muba.
“Intinya kami siap dan InsyAllah besok kita akan layangkan surat dan akan segera berkoordinasi,”tandas Augie.(Firman)
BACA JUGA  1.400 Petugas Siap Menyelesaikan Pendataan 400 Ribu KK di Muba, Warga Dihimbau Berikan Data Yang Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here