PALEMBANG– Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel menyampaikan Aspirasi Masyarakat yang didapat dari Kegiatan Reses Tahap II Tahun 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) Masing-masing yang terjadwal dari tanggal 23 sampai 30 Agustus 2021.

Aspirasi Masyarakat tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna XXXV (35) dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses Tahap II bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel; Bapak H. Muchendi M, SE, bersama Bapak H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM dan Ibu Kartika Sandra Desi, SH, dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya Serta Pimpinan OPD, tamu undangan, baik secara langsung maupun virtual, Senin (6/9/2021)

Penyampaian Hasil Reses diawali penyampaian Laporan Reses dari Dapil Sumsel I, disampaikan oleh Bapak Prima Salam, SH dengan Aspirasi seperti Perluasan Kepemilikan Kartu Indonesia Sehat bagi Masyarakat, Vaksinasi bagi Petugas pemakaman Covid 19 dan vaksinasi bagi siswa dalam menyambut sekolah tatap muka, Penertiban, kebersihan serta penataan Pasar tradisional, pemenuhan kekurangan ketersediaan gas 3 Kg bagi Masayrakat dan Optimalisasi dana CSR dari pertamina bagi masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi dll.

BACA JUGA  Perbaikan Jembatan Penghubung Musi Raya-Kalidoni Celentang Dikebut

Selanjutnya Laporan Reses Dapil Sumsel II disampaikan oleh Pelapor H.M. Anwar Al Syadat, S.Si.,M.Si, dengan Aspirasi Masyarakat Mengenai Perluasan Masyarakat yang di Vaksin dan Ketersediaan Vaksin, Oksigen Gratis dan pengadaan tabung oksigen, dll.

Kemudian Laporan Reses Dapil Sumsel III oleh Ir. M. Kanoviyandri dengan Adpirasi yang masih didominasi usulan dibidang infrastruktur (pembangunan jalan, jembatan, irigasi dll) dalam mempermudah aktivitas warga, perkebunan dan pertanian. insentif bagi kader Posyandu dan TKS Kelurahan serta pengangkatan TKS menjadi PPPK, insentif tenaga pendidik PAUD, Pemangku Adat dan perangkat kelurahan, penyelesaian masalah Tapal Batas Antara OKI dengan Banyuasin, Permohonan sarana pertanian, bibit sapi dan ikan beserta pakan, Pelatihan wirausaha dan bantuan modal serta Peralatan usaha, kesemua dalam kerangka pemulihan perekonomian masyarakat yg terdampak pandemi.

BACA JUGA  Komandoi REI Sumsel, Zewwy Salim Targetkan 15 Ribu Rumah Untuk MBR Tahun 2021

Dilanjutkan Laporan Reses Dapil Sumsel IV yang disampaikan oleh Lindawati Syahropi, SH., MH dengan Aspirasi terlampir, kemudian Laporan Dapil Sumsel V dibacakan oleh Andie Dinialdie, SE yang menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat diantaranya: Pembuatan Box Culvert dan perbaikan jalan menuju danau ranau dalam menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

Selanjutnya penyampaian Laporan Reses Dapil Sumsel VI oleh Dr. Ir. H. Syamsul Bahri, MM, dengan Aspirasi terlampir, dilanjutkan Laporan Reses Dapil Sumsel VII oleh H. Juanda Hanafiah, SH, MM diantaranya dukungan terhadap berdirinya kampus IPDN, Perbaikan Jembatan Gantung, Pembangunan Plat Duiker, Pemulihan Pasca Bencana longsor, Sosialisasi Vaksin, dll.

Laporan Reses Dapil Sumsel VIII disampaikan oleh H. Hasbi Asadiki, S.Sos., MM diantaranya terkait optimalisasi Vaksinasi, Pengadaan tabung oksigen, Pembukaan lapangan kerja, pembuatan siring, Rumah sakit dll. Laporan Reses Dapil Sumsel IX disampaikan oleh Abusari, SH, M.Si diataranya terkait Infrastruktur jalan, dukungan terhadap sektor pertanian, Kesejahteraan Guru, permintaan alokasi APBD diperbesar untuk Kab. Musi Banyuasin dll. Serta diakhiri Laporan Reses Dapil Sumsel X oleh Bapak Herman dengan rincian Aspirasi terlampir.

BACA JUGA  Giliran Pejabat Pemkot dan DPRD Palembang Jalani Vaksin

Setelah Penyampaian Laporan Reses oleh masing-masing pelapor, paripurna diakhiri dengan penandatanganan Keputusan DPRD Prov. Sumsel tentang penyampaian laporan hasil reses, yang sebelumnya telah disetujui oleh seluruh Anggota DPRD Prov. Sumsel yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here