Muba– Sebanyak 95% warga binaan Lapas kelas II B Sekayu Selesai di vaksinasi Covid 19 pada per 06 september 2021. Hal ini dikatakan Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom saat di temui awak media, Selasa (7/9/2021)
“Alhamdulilah warga binaan kita sudah hampir semua di suntik vaksinasi. Dari 1131 orang binaan, 1069 orang diantaranya atau sekitar 95 persen telah selesai menjalani vaksin per-setember ini,”ucapnya.
Dikatakan Jhonny lebih lanjut, vaksinasi warga binaan sensiri melibatkan Dinas Kesehatan Muba sebagai petugas screening dan vaksinator. Dengan hampir seluruh warga binaan di vaksinasi, ia berharap tetap sehat dan bebas Covid-19 di Lapas Kelas IIB Sekayu.
Ditambahkan Kasi Administrasi, Keamanan, dan Ketertiban, Wendy mengatakan, meski hampir seluruh warga binaan telah di vaksin, upaya pihaknya dalam pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B Sekayu tetap dilakukan, salah satunya dengan membatasi para pembesuk yang datang dan memperketat pemeriksaan baik orang maupun barang.
“Kita tetap membatasi para pengunjung yang datang, jika tidak ada keperluan penting tidak boleh dibesuk. Kita lakukan pencegahan sedini mungkin agar semuanya terhindar dari Covid-19,” kata dia.
Terkait ada sejumlah warga binaan yang belum divaksin disebabkan beberapa hal, dimana 62 orang warga binaan datanya salah. Sedangkan
30 orang lainnya tidak ada Nik, 32 orang warga binaan lainnya sedang sakit/tensi darah tinggi.
“Harapkan kita warga binaan yang belum di vaksin, dalam waktu dekat ini bisa segera di vaksin. Untuk terkait administrasi kependudukan 30 warga binaan yang belum meniliki NIK kita lakukan jemput bola ke Dinas Kependudukan dam Catatan Sipil,”tandasnya.(Firman)
BACA JUGA  Listrik Yang Dikelola PT MEP Sering Padam, Warga Pelakat Tinggi: Katanya Muba Maju Berjaya, Tolong Buktikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here