MUARA ENIM— Keberhasilan pembangunan daerah tak akan mampu maksimal tercapai jika hanya mengandalkan APBD semata, oleh sebab itu dibutuhkan dukungan dan komitmen dari berbagai pemangku kepentingan, khususnya badan usaha yang berperan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan.
Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., dalam penandatangan nota kesepahaman program dukungan PT. Bukit Asam Tbk. (PTBA) terhadap pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim yang berlangsungĀ  di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung,Kamis (09/09/2021)
Dihadapan Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PTBA, Dwi Fatan Lilyana, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi atas sumbangsih maupun kepedulian PTBA terhadap berbagai pembangunan di Kabupaten Muara Enim.
Pj. Bupati yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kabupaten Muara Enim dengan berbagai potensi sumber daya alam yang melimpah, tentunya harus diiringi dengan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu menurut Pj. Bupati, tak berlebihan dan memang sudah sewajarnya jika PTBA sebagai badan usaha yang mengeksplorasi dan memanfaatkan sumber daya alam di Bumi Serasan Sekundang ini, konsisten memberikan perhatiannya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan daerah di Kabupaten Muara Enim melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL) dan tanggung jawab sosial perusahaan.
Sementara itu Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto menyampaikan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Muara Enim sejalan dengan nilai luhur perusahaannya, yakni menambang untuk membangun peradaban (civilization), mendatangkan kemakmuran (prosperity) dan membawa masa depan yang lebih cerah (brighter future), sehingga PTBA akan terus berkontribusi mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang lebih baik.
Adapun dukungan pembangunan dalam kesepahaman ini diantaranya, bantuan pendanaan BPJS kesehatan masyarakat, pembangunan gedung Balai Latihan Kerja, bantuan sarana pendukung kesehatan RSUD Dr. H.M. Rabain, pembangunan jamban saniter, renovasi Masjid Agung, bantuan perabotan dan ruang belajar 28 pondok pesantren, renovasi masjid besar di 22 kecamatan dan pembinaan untuk mencetak 1 Da’i 1 desa.
Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula peletakan batu pertama pembangunan gedung pendidikan Pondok Pesantren Nurul Madani, Desa Pulau Panggung.
BACA JUGA  Dampak Covid-19, Pemkab Muara Enim Akan Beri Keringan Retribusi Tertentu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here