MUARA ENIM– Kepala Lapas Kelas IIB mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Muara Enim atas karya-karya warga binaan. Sebab dengan dukungan tersebut akan memotivasi warga binaan untuk terus berkarya.
“Batik hasil Produksi Warga Binaan Lapas Muara Enim ini telah dipesan oleh Pj.Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) beserta Ibu Hj. Renny Nasrun Umar. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan warga binaan lapas Muara Enim,”kata┬áKepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto saat menyambut langsung kedatangan teman-teman dari Radio Kominfo Kabupaten Muara Enim,┬ápada rangkaian program “SIRINGKEH” SIaran RadIo tentaNG KEbudayaan daeraH Season 3 yang berjudul ‘Membatik Dengan Rasa’, Jum’at (10/21/2021).
Dengan dukungan yang diberikan Pj Bupati HNU dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi warga binaan dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada, dan pada akhirnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Diungkapkan Hadianto lebih jauh, produksi batik hasil karya warga binaan lapas kelas IIB Muara Enim yang merupakan binaan dari Rumah Batik Serasan ini, tahapan proses pembuatan Batik Serasan yang bermotif lemang ini, mulai dari proses pelilinan motif, pewarnaan, perebusan kain sampai penjahitan hingga pemasaran hasil produksi yang dilakukan oleh Lapas Muara Enim.
Lebih lanjut Herdianto juga menjelaskan bahwa Lapas Muara Enim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan, terlebih untuk proses pembinaan kemandirian yang tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi mereka setelah bebas nanti.”tambahnya.
Diakhir Kegiatan tersebut, Kalapas Muara Enim memberikan Cindreamata kepada teman-teman dari Diskominfo Muara Enim, berupa Peci Batik dan Baju Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim.
Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Muara Enim Abdul Roni Darus didampingi Evi Sudiarti Kasi Kemitraan Publik.
BACA JUGA  Turut Terdampak Covid 19, PTBA Bantu Insan Pers Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here